140 Atlet Antusias Ikuti Kejuaraan Petanque Prakualifikasi Porprov

6
SEKOJA.CO.ID, Jambi – 140 atlet petanque dari kabupaten/ kota se Provinsi Jambi sangat antusias mengikuti kejuaraan petanque prakualifikasi porprov Jambi tahun 2019 yang berlangsung Senin (18/11/2019). Event bergengsi yang digelar Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Provinsi Jambi ini mempertandingkan 13 nomor pertandingan.
Kejuaraan ini dipusatkan di lapangan petanque Universitas Jambi di Desa Mendalo Kabupaten Muarojambi.
Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris yang membuka langsung kejuaraan petanque ini sangat mengapresiasi kejuaraan yang digelar FOPI Provinsi Jambi.
Indra berharap kejuaraan yang diikuti semua kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi tersebut dapat memunculkan atlet-atlet petanque yang andal dan prestasi dunia.
“Saya minta FOPI Jambi tetap fokus dan konsen menggelar kejuaraan provinsi tiap tahun. Biar muncul abun dan mirda yang baru, yang berprestasi internasional,” katanya.
Hadir dalam pembukaan kejuaraan petanque prakualifikasi Porprov Jambi tahun 2019 ini Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Jambi Dr Sukendro. Yang juga ketua umum FOPI Provinsi Jambi. Terus para pengurus cabang olahraga dan pengurus FOPI Kabupaten/kota se Provinsi Jambi.
Dr Sukendro mengatakan sebelum kejuaaraan dimulai, pihaknya telah menggelar pelatihan wasit (arbit) dan pelatih untuk atlet. Selama dua hari.
Usai pelatihan, sambungnya, para wasit tersebut ditugaskan untuk memimpin pertandingan.
“Dalam pelatihan wasit, pesertanya ada yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Riau. Totalnya ada 45 peserta,” terangnya.
Sukendro juga mengatakan pihaknya telah membuat aturan di kejurda ini tidak memperkenankan pelatih yang bawa atlet belum mempunyai lisensi daerah. “Artinya bawa atlet, pelatih sudah mempunyai lisensi daerah,” pungkasnya.(dar)