ABG 17 Tahun Curi Pesawat dan Tabrak Pagar Bandara

16
Pesawat ringan jenis Kings Air 200 yang dicuri seorang remaja di AS.(ist)
Pesawat ringan jenis Kings Air 200 yang dicuri seorang remaja di AS.(ist)
SEKOJA.CO.ID – Seorang remaja berusia 17 tahun di California, Amerika Serikat (AS), nekat memanjat pagar bandara, lalu mencuri sebuah pesawat dan menabrakkannya. Kepolisian setempat tengah menyelidiki insiden yang tergolong tidak biasa ini.

Kamis (19/12/2019), remaja putri berusia 17 tahun yang tidak disebut namanya ini, telah ditangkap kepolisian setempat dalam insiden yang terjadi pada Rabu (18/12) pagi waktu setempat.

Remaja ini disebut berupaya mencuri sebuah pesawat ringan jenis King Air 200, yang merupakan pesawat pribadi, yang sedang diparkir di kompleks Bandara Internasional Yosemite Fresno, California.

Setelah berhasil memanjat pagar bandara secara diam-diam dan masuk ke dalam pesawat ringan itu, remaja ini menyalakan mesin lalu melajukan pesawat. Pesawat itu terus melaju hingga akhirnya menabrak sebuah gedung dan salah satu pagar di dalam kompleks bandara.

Dituturkan kepala kepolisian bandara, Drew Bessinger, bahwa usai pesawat menabrak pagar, remaja ini terdiam dan duduk di dalam kokpit sambil masih memakai headset untuk pilot. Personel kepolisian setempat yang dikerahkan ke lokasi, berusaha mengajak remaja itu mengobrol sebelum menahannya.

Pesawat itu belum sempat lepas landas. Sejumlah kerusakan terjadi pada badan pesawat tersebut usai tabrakan terjadi.

Motif dari aksi remaja itu belum diketahui secara jelas. Namun Bessinger menegaskan bahwa pihak kepolisian mengesampingkan dugaan terorisme domestik dalam insiden ini.

Remaja putri itu tampak bingung dan enggan bekerja sama dengan polisi saat akan ditahan. Otoritas setempat menegaskan tidak ada pesawat komersial maupun pesawat lainnya yang rusak dalam insiden ini.(ade/detik.com)