Rossi Beri Lampu Hijau bagi Yamaha untuk Rekrut Lorenzo Lagi

22
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.(ist)
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.(ist)
SEKOJA.CO.ID- Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memanaskan isu kembali bergabungnya Jorge Lorenzo ke tim berlambang garpu tala tersebut pada MotoGP 2020. The Doctor –julukan Rossi– menyatakan Lorenzo akan melakukan hal hebat jika kembali gabung ke Yamaha.
Lorenzo yang baru saja pensiun pada akhir musim lalu dikabarkan jadi target utama Yamaha untuk menjadi pembalap penguji mereka. Lorenzo akan menempati posisi Jonas Folger yang tidak digunakan lagi jasanya oleh Yamaha pada musim depan.
Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
Ketidakberadaan Folger membuat Yamaha kini hanya memiliki dua pembalap penguji yakni Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane yang berasal dari Jepang. Akan tetapi, Yamaha sepertinya akan sulit untuk mengembangkan motor YZR-M1 jika hanya mengandalkan Katsuyuki dan Kohta.
Pada musim lalu, Yamaha kesulitan untuk menandingi kecepatan motor tim-tim pabrikan lain saat memiliki tiga pembalap penguji apalagi sekarang ketika tersisa dua. Oleh sebab itu, dibutuhkan satu pembalap penguji lagi dan Lorenzo akan menjadi pilihan yang tepat untuk Yamaha.

Lorenzo sangat mengenal karakteristik YZR-M1 karena pernah sembilan musim mengendarainya dari 2008-2016 yang berbuah tiga gelar juara dunia MotoGP. Rossi pun tidak keberatan jika Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai pembalap penguji. Meski sempat bersaing ketat waktu masih bersama-sama membela Yamaha tetapi Rossi tahu betapa berkualitasnya Lorenzo.

“Jika Yamaha berpikir Jorge (Lorenzo) sebagai pembalap penguji maka dia akan melakukan hal yang hebat,” ucap Rossi, melansir dari Okezone.com, Senin (23/12/2019).(ade)