2020, Disdik Kota Jambi Targetkan Nilai UN Tinggi

10
SEKOJA.CO.ID, Jambi– Dinas Pendidikan Kota Jambi menargetkan nilai ujian nasional (UN) tahun 2020 mendatang harus meningkat .
“2020 target kita harus naik signifikan. Caranya ya seperti kita panggil guru-guru yang mengajar mata pelajaran UN, dan akan kita latih mereka. Kita berikan pemahaman lebih, bagaimana agar target ini tercapai,” terang Bambang Irawan, Kasi Kurikulum dan Evaluasi SMP Disdik Kota Jambi, Selasa (10/12/2019).
Dengan adanya pelatihan dan pemahaman kepada para guru mata pelajaran UN, diharapkan dapat menganalisis visi misi UN serta bagaimana bisa merumuskan indikator pembelajaran. “Kemudian mereka (guru,red) bisa merumuskan soal-soal yang diprediksi aka sama dengan soal UN,” tambahnya.
Dengan begitu, guru akan fokus pembelajaran di kelas IX terkait capaian peningkatan. Selain itu guru harus bekerja fokus pada peningkatan prestasi UN.
“Sebenarnya tidak ada kendala, hanya saja guru susah mengalami perubahan. Kebiasaan selama mengajar, jika kualias mengajar guru tidak bagus guru tidak mau mengembangkan dan menyesuaikan, maka hasilnya akan sama,” tandasnya.(dar)