6 Penambang Emas Ilegal Tertimbun Tanah di Merangin

59
Suasana pencarian keenam korban penambang emas ilegal di Merangin.(Rabu Iskandar/Sekoja.co.id)
Suasana pencarian keenam korban penambang emas ilegal di Merangin.(Rabu Iskandar/Sekoja.co.id)
SEKOJA.CO.ID, Merangin- Korban akibat penambangan emas ilegal kembali jatuh di Kabupaten Merangin. Sabtu (21/12/2019), sekitar pukul 16.00 WIB, enam penambang tertimbun longsoran tanah di Desa Pulau Baru, Kecamatan Batang Masumai.
BACA JUGA: Lima Korban Asal Pati Belum Dievakuasi, Jasad Masih di Dalam Tanah
Informasinya, peristiwa naas yang dialami ketujuh ini berawal dari aksi nekatnya menggali emas di bawah tebing yang curam. Tanpa sadar, ternyata tebing yang mereka gali tersebut runtuh.
Hingga akhirnya, ketujuh orang pekerja tersebut langsung masuk dalam jeratan tanah longsor yang terjadi. Beruntung, satu pekerja asal desa setempat berhasil dievakuasi sementara satu pekerja dipastikan meregang nyawa dan kelima korban lainnya masih berada di dalam tanah.

“Satu korban yang tertimbun sudah bisa dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia, sementara lainnya masih tertimbun,” jelas Brahim, salah seorang warga setempat.
Sementara itu Danramil 04 Bangko Mayor Inf Usman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. “Kami masih dilokasi, satu korban sudah dievakuasi, korban lainnya masih diupayakan evakuasi, dilokasi sinyal buruk hingga susah mencari informasi,” terang Mayor Usman.(rbu)