AJB Bukan Prioritas, Cik Bur: Kita Ingin Namor Satu

21

SEKOJA.CO.ID, Jambi- Meski kader Partai Demokrat, Asafri Jaya Bakri (AJB) yang akan maju sebagai calon wakil gubernur di Pilgub 23 September mendatang belum tentu mendapat dukungan dari partai.

Sebab demokrat menerapkan sistem skala prioritas dalam memberikan dukungan kepada kadernya. Yakni ada nomor satu dan dua. Bahkan Demokrat tidak menutup untuk mendukung yang bukan kader murni.

“Tetapi ada skala prioritas yakni ada nomor satu dan dua. Kita ingin nomor satu. Kita tidak menutup untuk yang bukan kader murni bergabung di kita untuk maju asal mendaftar sebagai kader terlebih dahulu,” kata Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Burhanudin Mahir, Senin (20/1/2020).

Tak hanya itu saja, Cik Bur sapaan akrab Burhanudin Mahir juga memberitahukan survei tahap pertama Partai Demokrat untuk menentukan dukungan ke kandidat calon gubernur Jambi sudah rampung. Namun Demokrat belum bisa membeberkan hasil survei tersebut. Karena masih ada survei lanjutan.

“Ada survei kedua yang dilakukan pada Maret,” katanya.

Burhanudin Mahir mengatakan, setelah survei tahap kedua nanti, baru akan kelihatan siapa kandidat yang memperoleh hasil tertinggi.

“Setelah mendapatkan hasil di survei kedua, baru hasil dukungan nantinya,” pungkasnya.(iis)