Angie ‘Virgin’ Cerita Suaminya Sudah 12 Tahun Jadi Polisi di London

36

SEKOJA.CO.ID- Sosok suami Angie ‘Virgin’, Habibi Syaaf jadi sorotan karena mendapat pujian. Ia menolong seorang pria yang hampir tenggelam di Sungai Thames, London, Inggris. Habibi adalah satu anggota polisi London.

“Bersyukur dan bangga. Sebenarnya sih kalau selamatkan nyawa dan hidup orang ini bukan pertama kalinya, tapi selama 12 tahun kariernya di Metropolitan Police UK akhirnya dia dapat recognition,” ungkap Angie lewat pesan singkat ke wartawan, Sabtu (11/1/2020).

Angie yang biasa memanggil Habibi dengan Bb memang sangat mengagumi sang suami. Bintang film ‘Virgin’ itu menceritakan dirinya sudah biasa melihat sang suami menolong orang meski sedang tidak bertugas.

Ada kalanya saat sedang jalan bersama keluarga, sang suami tak segan mengejar penjahat. Angie mengenal sosok sang suami memang suka melakukan hal-hal yang menantang.

“Bb sudah sering bahkan di luar tugas di depan aku dan anak-anaknya bantu orang walau berisiko tinggi. Seperti kalau di jalan ada rampok dia langsung lari menangkap padahal lagi tidak tugas, bisa saja diserang, melerai masa berantem, dia juga pernah bertugas di bagian Emergency Calls di kepolisian,” ungkapnya seperti dilansir dari Detik.com.

“Jadi dikirim ke panggilan-panggilan yang mengancam jiwa atau berbahaya. Dia sukanya begitu, tantangan tapi buat dia itu biasa-biasa saja, sudah tugasnya,” tukas Angie.

Habibi bersama rekannya, Ron Dowson yang saat itu sedang bertugas, mendapat laporan di CCTV ada seorang yang nyaris tenggelam di Sungai Thames. Dilansir dari laman Sky News, Jumat (10/1/2020), Habibi mengatakan dia mencoba turun dan meminta pria tersebut memberikan tangannya untuk digapai.

“Aku berteriak ‘pegang tanganku’ dan berhasil menariknya kembali,” kata Habibi.

“Ron memberikan pria tersebut pelampung dan membawanya ke taman. Temanku melepaskan pakaian pria tersebut karena basah dan membungkus tubuh pria tersebut dengan selimut,” sambungnya.

Atas aksinya itu, Ron dan Habibi mendapat pujian sebagai pahlawan. Akan tetapi, Habibi merasa dirinya bukanlah pahlawan dia merasa hanya menjalankan tugas.

“Aku bukan pahlawan. Ron dan aku hanya melakukan apa yang sudah kami latih dan apa yang bisa kita lakukan untuk membantu,” ucapnya.(ade)