Arsenal Pinjam Mantan Bek Inter Milan Cedric Soares dari Southampton

14

SEKOJA.CO.ID,Arsenal – Arsenal resmi mendatangkan Cedric Soares dari Southampton. Pemain asal Portugal ini merapat ke Emirates Stadium dengan status pinjaman.

Arsenal mengumumkan transfer Cedric melalui situs resmi klub, Jumat (31/1/2020) sore WIB. Ia dipinjam Arsenal dari Southampton hingga akhir musim ini.

Meriam London bisa mempermanenkan Cedric secara gratis usai masa peminjamannya berakhir. Ini karena kontrak bek kanan 28 tahun ini bersama The Saints akan habis akhir musim ini.

Cedric bakal bersaing dengan Hector Bellerin untuk mengisi posisi bek kanan The Gunners. Di musim ini, Ia menjadi pilihan utama Ralph Hasenhuttl untuk posisi bek kanan Southampton. Pemain kelahiran Jerman ini tampil dalam 19 laga di semua ajang dengan torehan satu gol dan satu assist.

Cedric mengaku senang bisa bergabung dengan Arsenal. Ia tak percaya mimpinya membela Meriam London bisa menjadi kenyataan.

“Bagi saya, Arsenal adalah tim top. Mereka adalah klub yang sangat, sangat bagus, dengan penggemar yang fantastis juga,” ujar Cedric dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Mereka dikenal sangat luar biasa dalam memberikan dukungan, senang berada di sini. Seperti yang saya katakan, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.”

“Saya selalu berpikir untuk datang ke sini dan membayangkan itu terjadi. Menyaksikan ini terjadi sungguh adalah hal yang menakjubkan,” tuturnya menambahkan.

Cedric merupakan rekrutan kedua Arsenal di bursa transfer Januari ini. Mereka sebelumnya meminjam Pablo Mari dari Flamengo.(ade/detikcom)