Bakal Calon Bupati Merangin 2024 Bermunculan, Salah Satunya Ketua PAN Merangin

1441

SEKOJA.ID, Merangin – Meski perhelatan Pilkada Merangin masih dua tahun lagi, namun sejumlah nama mulai ramai disebut-sebut bakal maju sebagai calon Bupati Merangin 2024.

Adapun nama-nama yang ramai disebut itu salah satunya adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Merangin, Ahmad Kausari.

Selain saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Merangin, Kausari juga sosok legislator dua periode.

Namun saat dikonfirmasi, Kausari hanya menjawab diplomatis. Ia mengaku belum berfikir untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Merangin. Baginya yang terpenting adalah Pemilu terlebih dahulu.

“Belum terfikirkan sejauh itu. Lagi pula fokus pertama kita memperoleh delapan kursi hasil Rakerwil DPW PAN Provinsi Jambi beberapa waktu lalu,” ungkap Bang Kau, panggilan akrabnya.

Politisi partai berlogo matahari terbit itu menyebutkan target delapan besar kursi di DPRD Merangin cukup tinggi. Namun mengingat Al Haris sebagai Gubernur Jambi telah menjadi kader PAN saat ini, semua itu bukanlah menjadi persoalan.

“Namun yang pasti, pak gubernur kita Al Haris sebagai MPW DPW PAN Jambi akan melibatkan kader potensial di setiap dapil di Merangin,” ujarnya.

Mengenai Pilkada, lanjutnya, dirinya masih menunggu arahan lebih lanjut dari partai. Sebagai kader harus siap untuk menjadi apa yang harus ditugaskan partai.

“Berjalan saja, mengalir. Sekiranya nanti ditunjuk oleh partai, InsyaAllah saya siap untuk mencalonkan diri,” katanya.(dan)