Batal Hengkang, Giroud Bertahan di Chelsea

12

SEKOJA.CO.ID, London- Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengonfirmasi bahwa Olivier Giroud akan tetap bertahan di Stamford Bridge sampai akhir musim 2019-2020. Konfirmasi dari Lampard sekaligus memupuskan semua isu yang menyebut Giroud akan angkat kaki pada bursa transfer musim dingin 2020.

Giroud kencang dikabarkan segera angkat kaki karena tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup di bawah kepelatihan Lampard. Pemain berpaspor Prancis itu baru memainkan 282 menit dengan torehan satu gol untuk Chelsea.

Sebiji gol itu pun dibuat Giroud ke gawang Liverpool pada laga Piala Super Eropa 2019 yang notabene digelar sebelum musim 2019-2020 digelar. Giroud adalah penghuni tetap bangku cadangan Chelsea pada musim ini. Pintu keluar untuk Giroud sejatinya terbuka lebar tetapi tidak ada tawaran yang pas untuknya.

Lampard selalu menyatakan sangat terbuka kepada setiap tawaran yang masuk untuk Giroud. Akan tetapi, tawaran dapat diterima asalkan tepat untuk semua pihak, yakni Giroud, Lampard dan Chelsea. Jika tidak, maka Giroud akan tetap bertahan dengan Chelsea.

“Olivier Giroud di bursa transfer ini luar biasa sebagai seorang profesional dan juga pria. Kami semua tahu bahwa ada minat. Saya duduk di setiap konferensi pers serta mengatakan itu harus tepat untuk Olivier, saya serta klub. Dia sempurna dalam periode itu dan saya sangat menghormati dia untuk itu dan sebagai pemain. Apakah dia akan pergi? Tidak,” ujar Lampard, melansir dari laman resmi Chelsea, Sabtu (1/2/2020).

Selain itu, Lampard juga menegaskan bahwa kemungkinan besar Chelsea tidak akan melakukan bisnis di bursa transfer musim dingin 2020. Hal itu menepis isu transfer pemain Napoli, Dries Mertens ke Stamford Bridge. Chelsea akan berjuang hingga akhir musim ini dengan skuad yang mereka miliki sekarang.

“Bursa transfer mungkin 95 persen ditutup untuk kami dan tidak ada yang keluar. Saya tahu masih ada beberapa jam yang tersisa tetapi jawabannya tidak untuk sebagian besar pemain yang dikaitkan dengan kami,” pungkasnya.(ade/okezone.com)