Berada Dekat Masjid, Fellas Cafe Diminta Tutup

19

SEKOJA.CO.ID, Jambi – Fellas Cafe yang terlatak di Jalan Soekarno Hatta,  Kota Jambi, disoal. Pasalnya, meskipun berada di dekat Masjid, Fellas Cafe yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Kota Jambi ini nekat menyuguhkan live musik dan menjual minuman keras.

Tak pelak,  hal ini membuat emosi warga sekitar dan From Pembela Islam (FPI) pecah. Puncaknya, Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 23.00 WIB massa gabungan mendatangi kantor Satpol PP Kota Jambi untuk melaporkan management Fellas Cafe.

Tidak berhenti disitu,  warga bersama massa FPI dan Satpol PP kemudian langsung turun ke Fellas Cafe. W

ali Laskar Front Pembela Islam (FPI) , A Rizal kepada petugas mengatakan, jika seadainya tempat usaha itu beroperasi sebagai cafe atau restaurant tentu bukan menjadi soal. Tetapi, kondisi sebenarnya, Fellas Cafe menjual minuman keras dan memiliki fasilitas live musik.

“Kita dapat informasi akan ada juga DJ. Maka itu, kita masyarakat mendatangi, tetapi setelah dilaksanakan sweaping informasi itu ternyata tidak ada,” ujarnya.

Meskipun demikian, lanjutnya, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) terkait lokasi tempat usaha hiburan malam itu harus berjarak minimal 300 meter dari tempat ibadah.

“Untuk itu kita minta instansi terkait untuk segera meninjau ulang izin usaha itu,”tegasnya. (dsw)