Brigjen Dul Alim Jabat Wakapolda, Kombes Edi Fariyadi Dirkrimsus

73
Foto bersama Kapolda Jambi dan Jajaran pasca sertijab Wakapolda Jambi.(Deni Septiawan/Sekoja.co.id)
Foto bersama Kapolda Jambi dan Jajaran pasca sertijab Wakapolda Jambi.(Deni Septiawan/Sekoja.co.id)
SEKOJA.CO.ID, Jambi – Brigjen Pol CBS Nasution resmi bergeser dari jabatan sebagai Wakapolda Jambi dan Jabatan yang ia tinggalkan resmi dijabat oleh Brigjen Pol Dul Alim.  Selain itu, dalam Sertijab yang dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS pada Kamis (19/12/2019) itu, posisi Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) juga mengalami pergeseran dari Kombes Thein Thabero ke Kombes Edi Fariyadi.
Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS mengatakan, kepada Wakapolda Jambi yang baru dirinya minta ntuk segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada di Provinsi Jambi saat ini. Lanjutnya, pekerjaan pengamanan perayaan Natal dan Perayaan pergantian tahun 2019-2020, sudah menunggu.
“Rotasi ini dilaksanakan sesuai telegram Kapolri dengan Nomor:ST/3229/XII/2019 yang keluar pada 6 Desember 2019,” ujarnya.
“Pak Brigjen Pol CBS Nasution akan mengemban jabatan baru sebagai  Analisis Kebijakan Utama bidang Sabhara Baharkam Polri.” tegasnya.
Selain Wakapolda Jambi, posisi Direktur Kriminal Umum yang ditinggalkan Kombes Edi Fariyadi akan diemban Kombes Pol M Yudha Setyabudi, yang sebelumnya menjabat Kabidkum Polda Jambi.
Dalam agenda itu turut dihadiri oleh Irwasda Polda Jambi, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, Para Kapolres/Kapolresta, Ketua Bhayangkari Cabang, Pamen, Pama, Bintara dan ASN Polda Jambi.
Selain Pejabat utama, juga turut dirotasi beberapa kapolres  jajaran Polda Jambi. Seperti Kapoles Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat.
Usai melaksanakan serah terima jabatan, Jajaran Polda Jambi langsung melaksanakan kegiatan pisah sambut yang bertempat di Lantai 4 Gedung Utama Mapolda Jambi.(dsw)