Bukan ke Haris, Ketua Apkasindo Merangin Siap All Out Menangkan CE

611

SEKOJA.CO.ID, Merangin- Calon Gubernur Jambi Cek Endra tampaknya semakin kencang mendapat dukungan dari para pentolan di Kabupaten Merangin. Setelah sebelumnya mantan Sekda, Wakil Ketua DPRD Merangin memastikan dukungan ke CE, kali ini Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Merangin Joko Wahyono yang siap menangkan CE.

“Banyak peniaian mengapa saya akhirnya mendukung kandidat Cagub Cek Endra di Pilgub September 2020 mendatang. Komitmen dan kinerja beliau selama membangun Sarolangun membuat saya menjatuhkan pilihan kepadanya.” ujar Joko Wahyono, Jumat (25/1/2020).

Joko menambahkan, selain itu dirinya juga menginginkan pemimpin Jambi lima tahun kedepan lebih peka terhadap nasib petani kelapa sawit. Karena menurunya, para petani kelapa sawit biasanya menjadi sasaran empuk para kandidat saat massa kampanye.

“Nasib petani sawit adalah harga mati. Saya menilai Cek Endra akan mampu mensejahterakan para petani sawit lewat program-programnya. Kami sudah bosan dengan janji-janji politik, CE saya nilai kandidat yang amanah,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakan Joko, harapannya tidaklah banyak jika memang nantinya Cek Endra diberi amanah oleh Allah SWT memimpin Jambi. Kata Joko, dia hanya meminta harga sawit dan produksi sawit petani menjadi skala prioritas.

“Memang harga sawit bukan Pemprov yang menentukan, tetapi setidaknya Pemrprov Jambi bisa memonitor petani mulai dari massa tanam hingga panen dan pasaran,” harap pria yang juga pernah maju menjadi Bakal Calon Bupati Merangin 2009 lalu itu.

Saat disinggung kenapa tidak mendukung Al Haris, dirinya enggan membeberkan lebih jauh.” Pak Haris bagus dan juga sangat pantas memimpin Jambi dengan programnya. Tetapi, ini lebih ke masalah hati, hati saya lebih cendrung ke Cek Endra,” tegasnya. (kdr)