Cabuli Siswa Magang Hotel di Toliet, Ketua KPU Ini Ditahan Polisi

649

SEKOJA.CO.ID- Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), menahan Ketua KPU Banjarmasin berinisial GM. GM ditahan atas kasus pencabulan anak.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan penahanan dilakukan selama 20 hari. Tujuannya untuk pengembangan penyidikan kasus pencabulan anak.

“Penahanan dilakukan untuk lebih mempermudah proses penyidikan dan waktu 20 hari itu bisa ditambah lagi sesuai kepentingan penyidikan,” ujar AKBP Doni, Jumat (31/1/2020) dini hari.

Tersangka GM dikenai Pasal 82 Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang No 23 Tahun 2002.Ketua KPU Banjarmasin GM sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak. Penahanan dilakukan usai pemeriksaan ketiga, Kamis (30/1) malam.

Pasal tersebut mengatur perlindungan anak jo Pasal 76E Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Korban merupakan siswa magang di hotel tersebut dan saat berada di toilet didekati tersangka kemudian diajak berkomunikasi sambil melakukan tindak asusila di bagian tubuh korban,” papar AKBP Doni seperti dikutip dari laman detikcom.

Dari hasil penyidikan, tersangka GM dan korban tidak saling mengenal dan hanya bertemu di dalam toilet sebuah hotel di Banjarbaru.

Dalam kasus ini, polisi memeriksa 7 saksi dan meminta keterangan ahli terkait tindak pidana pencabulan.(ade)