CE-Haris ‘Berebut’ Dukungan HBA di Pilgub Jambi 2020

232

SEKOJA.CO.ID, Jambi- Kekuatan mesin politik mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) dikancah Politik Jambi, tak perlu diragukan lagi. Dua kandidat pun kini tampak ‘bersaing’ merebut dukungan dari politisi yang kini duduk di DPR RI tersebut.

Seperti diketahui, dua kandidat yang memang sangat mungkin didukung oleh HBA yakni Cek Endra dan Al Haris. Cukup beralasan memang, Cek Endra merupakan mantan Wakil Bupati saat HBA menjabat sebagai Bupati Sarolangun, sedangkan Al Haris adalah anak angkatnya.

Tidak hanya itu, dibeberapa momen, memang Cek Endra dan Al Haris terlihat menunjukkan kedekatan dengan HBA.

Pengamat Politik dari Universitas Jambi Navarin Karim mengatakan, bahwa memang kedua kandidat sama-sama berpeluang didukung HBA. Meskipun demikian, dari pengamatannya, Al Haris dinilainya punya kans lebih besar dibandingkan Cek Endra.

“Jika kita lihat dari timses Haris saat ini mayoritas adalah timses HBA. Selain itu, visi-misi Haris Dumisake juga mengadopsi program Samisake HBA saat menjabat Gubernur Jambi beberapa waktu lalu.” tegas Navarin.

“Ya, dari situ muncul sinyal kalau memang Al Haris sudah mendapat restu HBA,” tegasnya lagi.

Lebih jauh dikatakan, dengan “ditariknya” Syarasadin dari tim Cek Endra dan menjadi staf ahli HBA juga semakin menguatkan totalitas HBA kepada Haris.

“Tetapi peta politik bisa berubah sewaktu-waktu. Tak menutup kemungkinan dan bisa terjadi di Last Minute HBA berpaling ke Cek Endra. Dan yang paling menjual tentu bukan sekedar dukungan HBA, tetapi sosok kandidat itu sendiri juga cukup berpengaruh. ” tandasnya. (ade)