Cuma Pilek, Kemenkes Tegaskan Pasien RSUD Raden Mattaher Tidak Terjangkit Virus Corona

416

SEKOJA.CO.ID, Jakarta- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan tidak pasien yang terinfeksi virus Corona tidak terinfeksi virus tersebut. Penjelasan tersebut usai ramai salah satu pasien di Jambi diisolasi usai mengeluh sakit setelah berkunjung ke China.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati mengatakan pasien didiagnosis menderita influenza.

“Aman. [hanya] influenza dengan gejala penyerta,” ujar Widyawati saat seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Minggu (26/1/2020).

Seorang warga Jambi yang baru pulang dari Wuhan, China dirawat di ruang isolasi RSUD Raden Mattaher karena pilek.

Sementara itu virus Corona disebut berasal dari kota Wuhan di Provinsi Hubei, China. Pasien tersebut dirujuk dari perawatan di Rumah Sakit Siloam ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Kedua kedua rumah sakit telah dihubungi untuk mengonfirmasi keberadaan pasien diduga terinfeksi virus corona tersebut. Petugas customer care kedua rumah sakit tersebut tidak mau memberikan informasi yang ditanyakan.

Petugas RSUD Mattaher mengatakan dirinya tidak mengetahui hal tersebut. Ia menyarankan untuk menghubungi lagi esok hari karena tim humas RSUD Mattaher sedang libur.

“Saya tidak tahu mengenai soal itu, Humas juga lagi libur. Kalau mau bertanya silahkan besok saja,” ujar petugas RSUD Mattaher.

Dihubungi terpisah, petugas RS Siloam Jambi enggan memberikan informasi sedikit pun meskipun ditanya berulang kali.

“Saya tidak bisa berikan informasi mengenai itu lewat telepon,” kata petugas RS Siloam Jambi. (ade)