Dekan FIK Unja Dr Sukendro Kembali Pimpin FOPI Jambi

87
Dr Sukendro (kiri) terpilih kembali memimpin Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jambi periode 2019-2023.(Darmanto Zebua/Sekoja.co.id)
Dr Sukendro (kiri) terpilih kembali memimpin Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jambi periode 2019-2023.(Darmanto Zebua/Sekoja.co.id)
SEKOJA.CO.ID, Jambi- Dr Sukendro terpilih kembali memimpin Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jambi periode 2019-2023. Pemilihan tersebut berlangsung dalam musyawarah provinsi (musprov) FOPI Jambi yang digelar di Aula Restoran Pagi Sore Sipin, Kota Jambi, Rabu (18/12/2019).
Sebanyak 11 pengurus kota dan Kabupaten FOPI se Provinsi Jambi yang memiliki hak suara sepakat secara aklamasi mengamanahkan kembali kursi Ketua Umum FOPI Jambi selama empat tahun kedepan kepada Dr Sukendro.
“Beliau terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov FOPI secara aklamasi dan tidak ada calon lain,” ujar M Sabki, ketua Pengcab FOPI Muarojambi.
Sabki menambahkan, selama dipimpin Dr Sukendro ini prestasi yang diraih FOPI Jambi sangat bagus. Baik itu ditingkat daerah, nasional maupun internasional. “Makanya beliau kembali terpilih,” katanya.
Sementara Ketua Pengprov Petanque Jambi Dr Sukendro mengatakan Musprov ini untuk pertama kalinya di Provinsi Jambi. Pasalnya Pengprov Fopi Jambi ini baru terbentuk empat tahun lalu. Namun demikian seluruh cabang telah terbentuk dan peminat olahraga cukup banyak. “Walau masih baru, namun olahraga asal Francis ini sudah menunjukkan prestasi yang mengebirakan,” ujar Sukendro yang juga Sekretaris Umum KONI Provinsi Jambi ini.
Menurut Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK)  Unja, atlet petanque Jambi telah mengharumkan nama Provinsi Jambi dan masuk dalam tim membela Indonesia pada ajang Sea Games Fhilipina 2019 lalu. “Ini artinya olahraga petanque cukup diminati kaum milenial di Provinsi Jambi terutama di sekolah-sekolah,” katanya.(dar)