Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam-Pimpinan Prodi Ikuti Kegiatan Rapat Kerja UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

1508

SEKOJA.ID, Jambi – Mengawali awal tahun Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar Rapat Kerja (Raker) yang diadakan dari tanggal 1 – 4 Maret 2024 bertempat di Hotel BW Luxury Jambi dengan Tema

“Transformasi Digital : Membangun Sinergi Mewujudkan Universitas Unggul dan Bereputasi Internasional”.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Jambi Prof. Dr. As’ad, M.Pd. Acara ini turut diisi oleh staf khusu Menag RI Bapak H. Abdul Rochman sebagai Pembicara Arah Kebijakan Kementerian Agama dalam Implementasi Nilai-nilai Moderasi Beragama di Masyarakat. Dan turut pula di hadiri Prof. Dr. hj. Sri Rahayu, S.E.,M.Si., Ak.Ca sebagai Anggota Dewas BLU UIN STS Jambi.

Untuk mendukung penguatan akreditasi Program Studi dan Akreditasi Perguruan Tinggi Prof. Johni Najwan, SH., MH., Ph.D sebagai Anggota Dewan Eksekutif BAN-PT.

Dekanat dan Pimpina Prodi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sangat antusias mengikuti Rapat Kerja ini agar dapat memaksimalkan kinerja untuk satu tahun kedepan dan persiapan menghadapi Akreditasi oleh empat Prodi di FEBI yakni Ekonomi Syariah, Manajemen Keuangan Syariah, Perbankan Syariah, dan Akuntansi Syariah.

Adapun dari Fakultas Ekonomi Syariah dalam mengikuti kegiatan Raker ini turut dihadiri oleh Ibu Dekan Dr. Rafidah, S.E., M.E.I, Wakil Dekan I Ibu Dr. Elyanti Rosmanidar, M.Si, Wakil Dekan II Bapak Dr. H. Nazori, S.Ag., M.S.I, Wakil Dekan III Bapak Dr. Dedek Kusnadi, M.Si., M.M.
Pimpinan Prodi dihadiri oleh
Ibu Agustina Mutia, S.E., M.E.I (Kaprodi Ekonomi Syariah), Ibu Sri Rahma, S.E., M.E. (Sekprodi Ekonomi Syariah), Efni Anita, S.E., M.E.Sy (Kaprodi Perbankan Syariah), Rabiyatul Alawiyah, S.Pd., M.E. (Sekprodi Ekonomi Syariah), Dr. Usdeldi, S.E., M.Si., C.A., CPA., Asean (Kaprodi Akuntansi Syariah), Muhammad Subhan, S.Ag., M.E (Sekprodi Akuntansi Syariah), Nurlia Fusfita, S.E., M.Ec.Dev (Kaprodi Manajemen Keuangan Syariah), Eri Nofriza, S. ST., M.E. (Sekprodi Manajemen Keuangan Syariah) dan juga turut dihadiri Bapak Ahsan Putra Hafiz, S.H.I., M.E.I.

Kegiatan yang dipimpin oleh Rektor UIN Sulthan Thaha Jambi, Prof. Dr. As’ad, M.Pd, menunjukkan komitmen dalam menghadapi tantangan akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi.

Partisipasi pembicara dari Kementerian Agama, Bapak H. Abdul Rochman, memberikan arah kebijakan yang relevan terkait nilai-nilai moderasi beragama.

Keberadaan Prof. Dr. hj. Sri Rahayu, S.E.,M.Si., Ak.Ca sebagai Anggota Dewas BLU UIN STS Jambi juga memberikan dukungan signifikan.

Melibatkan Prof. Johni Najwan, SH., MH., Ph.D sebagai Anggota Dewan Eksekutif BAN-PT menunjukkan upaya serius dalam memperkuat akreditasi.

Antusiasme dari Dekanat dan Pimpinan Prodi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menandakan kesungguhan untuk meningkatkan kinerja selama satu tahun ke depan, khususnya dalam persiapan menghadapi akreditasi untuk Prodi di FEBI, seperti Ekonomi Syariah, Manajemen Keuangan Syariah, Perbankan Syariah, dan Akuntansi Syariah.

Kesimpulannya, kegiatan ini menjadi landasan strategis dalam mengoptimalkan prestasi dan standar kualitas pendidikan di UIN Sulthan Thaha Jambi.