Desersi, 3 Anggota Polres Muarojambi Dipecat

415

SEKOJA.CO.ID, Jambi – Tidak melaksanakan tugas sebagai aparat kepolisian dengan baik (Disersi) tiga oknum anggota Polres Muarojambi di pecat. Ketiga oknum itu yakni Brigpol Sandron Simanjorang Ba Sat Sabhara Polres Muarojambi, Briptu Siswandi jabatan Ba Bag Sumda Polres Muarojambi dan Briptu Dopil Putra Jaya Ba Sat Sabhara Polres Muarojambi.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Jum’at (17/1/2020) ketika dikonfirmasi membenarkan. Dia mengatakan, Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) berdasarkan Surat Keputusan (Skep) Kapolda Jambi.

“Saya berpesan dalam pelaksanaan tugas diharapkan untuk keseriusan dan keikhlasan saudara-saudara dalam melaksanakannya. Jika pelaksanaan tersebut kita laksanakan dengan sungguh-sungguh maka keberhasilan yang kita dapatkan dan akan tumbuh rasa aman di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Selain itu Kapolres memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polres Muarojambi yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan ikhlas.

“Saya juga mengingatkan untuk seluruh personil Polres Muarojambi dengan adanya kemajuan dibidang teknologi agar dapat memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dan dapat menggunakan media sosial dengan bijak,” katanya.

Ditambahkannya, upacara bendera yang dilaksanakan saat ini pada hakikatnya adalah pencerminan dari nilai-nilai budaya bangsa yang merupakan salah satu pancaran dari bangsa Indonesia. Sehingga harus dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab, memupuk jiwa patriotik, menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu anggota dan ASN Polri.

“Hal ini penting untuk membangun karakter dan jati diri Polri serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian kita dilandasi dengan Tri Brata dan Catur Prasetya,” tuturnya.

Ditegaskannya, tantangan tugas yang akan dihadapi kedepan akan terasa amat berat seiring meningkatnya tutututan masyarakat. Kinerja Polri khususnya Polres Muarojambi dalam melaksanakan tugas pokoknya memiliki Moto kerja Kapolres Muarojambi yaitu Brilian yaitu cerdas dalam melaksanakan tugas, inovatif yaitu memiliki banyak inovasi dalam melaksanakan tugas dengan tidak melanggar aturan dan Speed yaitu Responsif/cepat dalam melayani masyarakat serta Akuntabel yaitu tugas yang dilaksanakan dapat dipertanggung jawabkan.

Pada kesempatan itu Kapolres juga memberikan reward/penghargaan terhadap BKTM terbaik Polres Muarojambi, Aipda Arief Muslimin BKTM Desa Talang Datar Polsek Sungai Bahar oleh Kapolres Muarojambi. (dsw)