Dibantu Dua Penalti, Juve Beruntung Kalahkan Fiorentina

15

SEKOJA.CO.ID,Turin– Juventus tampil beringas di kandang sendiri saat melawan Fiorentina pada laga lanjutan Liga Italia 2019-2020, Minggu (2/2/2020) malam WIB. Bermain di Allianz Stadium, Juventus berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas Fiorentina.

Cristiano Ronaldo bisa dikatakan menjadi pahlawan Bianconeri –julukan Juventus– di laga tersebut. Sebab dua dari tiga gol yang diciptakan Juventus pada laga itu, semuanya datang dari kaki pemain asal Portugal tersebut.

 

Tepatnya Ronaldo mencetak gol di menit ke-40 dan 80. Menariknya, kedua gol yang dicetak Ronaldo semuanya berasal dari tendangan penalti. Ya, Juventus memang mendapatkan dua kali hadiah penalti di laga tersebut dan Ronaldo yang bertugas sebagai sang pengeksekutor berhasil menenuaikan tugasnya dengan sangat baik.Lalu untuk satu gol Juventus lagi datang dari aksi Matthijs de Ligt pada menit ke90+1.

Fiorentina sendiri sebenarnya tak tinggal diam ketika mulai tertinggal dari tim tuan rumah. Namun, ketatnya lini pertahanan Juventus membuat upaya penyerangan Fiorentina selalu mampu dimentahkan kembali.

Kemenangan atas Fiorentina pun menjadi sangat berarti untuk Juventus. Sebab berkat tiga poin penuh dari laga tersebut, skuad asuhan Maurizio Sarri itu semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 54 poin.

Berikut Susunan Pemain:

JUVENTUS (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Douglas Costa; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

SUBS: Gianluigi Buffon, Carlo Pinsoglio, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Luca Coccolo, Aaron Ramsey, Blaise Matuidi, Federico Bernardeschi, Paulo Dybala.

FIORENTINA (3-4-3): Bartlomiej Dragowski; Igor Julio, German Pezzella (captain), Federico Ceccherini; Pol Lirola, Marco Benassi, Erick Pulgar, Dalbert; Rachid Ghezzal, Patrick Cutrone, Federico Chiesa.

SUBS: Pietro Terracciano, Federico Brancolini, Aleksa Terzic, Lorenzo Venuti, Christian Dalle Mura, Milan Badelj, Kevin Agudelo, Riccardo Sottil, Dusan Vlahovic.(ade/okezone.com)