Diduga Penyebab Masjid Terbakar, Oknum PNS Dinkes Tanjabtim Diamankan Warga

125

SEKOJA.CO.ID, Jambi – Warga Lorong Panjang, RT 09, Keluarahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, dibuat heboh dan terpaksa harus mengamankan tetangganya sendiri. Pasalnya, sang tetangga yang diketahui bernama Adi itu diduga menjadi penyebab Masjid Nurul Mujtahidin terbakar, Senin (9/12/2019).

Pantauan Sekoja.co.id, kobaran api yang terjadi mulai pukul 09.00 WIB tidak hanya membakar Mesjid. Namun, api juga menghanguskan Taman Kanak-kanak yang berada di perkarangan Masjid dan juga salah satu rumah warga lainnya.

Beruntung, api akhirnya bisa dipadamkan petugas setelah menerjunkan 9 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 water canon milik Polda Jambi.

“Ya memang adi kita amankan sementara, karena api yang membakar Masjid berasal dari api pembakaran sampah yang dilakukan Adi,” ujar salah seorang warga.

Dia menambahkan, jika Adi diduga juga sedang mengajukan pensiun dini sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Kesehatan Tanjungjabung Timur.

“Informasinya Adi mengalami stres. Makanya ingin pensiun dini,” tutupnya.

Sementara itu terpisah, Wakapolsek Jambi Selatan, Iptu Suhardji ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan.

“Saat ini anggota masih di lokasi guna melakukan penyelidikan untuk mendapati penyebab api tersebut,” tandasnya. (dsw)