Diimbangi Wolves 0-0, Setan Merah Tertahan di Peringkat Enam

13

SEKOJA.CO.ID, Manchester – Kehadiran Bruno Fernandes belum mampu membawa Manchester United meraih kemenangan saat menghadapi Wolverhampton Wanderers. Setan Merah tertahan 0-0.

Berlaga di Old Trafford pada laga pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (1/2/2020) malam WIB, MU langsung menurunkan rekrutan anyar mereka, Bruno Fernandes. Tuan rumah tampil dominan dalam penguasaan bola.

Mereka mencatatkan 64 persen penguasaan bola dibanding 36 persen milik Wolves. Namun serangan MU tak cukup efektif.

Dari tembakan 14 tembakan yang dilepaskan MU hanya lima yang mengarah ke gawang Wolves. Hal serupa dialami tim tamu, mereka membuat 14 upaya dengan hanya tiga yang tepat sasaran. Kedua tim gagal membuat gol hingga laga usai.

Hasil imbang ini membuat MU dan Wolves kini sama-sama mengumpulkan 35 poin, tapi MU berhak berada di posisi lebih baik karena keunggulan selisih gol. Skuat Ole Gunnar Solskjaer berada di urutan keenam. Sedangkan Wolves satu tingkat di bawahnya.

Serangan MU kerap kali putus di lini tengah pada awal laga. Kondisi tersebut tak lepas dari permainan agresif Wolves dalam merebut bola.

Jalannya Pertandingan MU Vs Wolves

Tuan rumah baru mencatatkan tembakan pertama mereka di laga ini pada menit ke-17. Bermula dari umpan tarik Juan Mata dari sisi kanan, bola yang dihalau Willy Boli mengarah ke Andreas Pereira.

Pereira yang berdiri di depan kotak penalti Wolves langsung melepas tembakan. Upayanya masih melebar ke sisi kanan gawang Rui Patricio.

MU yang lebih dominan dalam penguasaan bola hampir saja tertinggal terlebih dulu di menit ke-20. Umpan dari sepak pojok mampu disundul Matt Doherty menuju tiang jauh gawang David De Gea.

The Reds Devils selamat dari kebobolan usai De Gea mampu meninju bola. Meski, ia mendapat tekanan dari pemain Wolves.

Fernandes mencoba peruntungannya melalui sepakan jarak jauh pada menit ke-33. Namun tembakan tak mengarah ke gawang Wolves.

Pemain yang dibeli dari Sporting CP ini kembali menebar ancaman di menit ke-39. Menerima umpan tarik dari Luke Shaw, Fernandes langsung membuat tembakan dari depan kotak penalti. Kali ini, sepakannya masih bisa diamankan Patricio.

Hingga babak pertama berakhir kedua tim gagal mencetak gol. Skor 0-0 tak berubah.

Di awal babak kedua, serangan cepat Wolves kerap kali merepotkan lini pertahanan MU. Tim tamu mengancam lewat Diogo Jota pada menit ke-53.

Jota yang menusuk dari lini tengah mampu mengelabuhi Victor Lindelof kemudian menggiring bola ke kotak penalti MU. Saat melepas tembakan, ia justru terpeleset sehingga bola mudah diamankan oleh De Gea.

MU merespon ancaman Wolves lima menit berselang melalui tendangan bebas Fernandes. Ia melepas sepakan terukur ke kanan gawang Wolves, tapi Patricio dengan baik membaca arah tembakan Fernandes dan mampu menangkap bola.

Pada menit ke-60, giliran Mata yang mengancam melalui tembakan mendatarnya dari luar kotak penalti. Bola masih melebar tipis di kiri gawang Wolves.

MU perlahan mampu mengurung lini pertahanan Wolves. Meski begitu, pasukan Nuno Espirito Santo tetap mampu menciptakan bahaya melalui serangan balik cepat mereka.

Kolaborasi Adama Traore dan Raul Jimenez menciptakan ancaman bagi MU. Mendapatkan sodoran bola dari Traore, Jimenez melepas tembakan keras dari sudut sempit. Upayanya ini berhasil ditepis oleh De Gea.

Di menit akhir, MU hampir saja memecah kebuntuan. Namun sundulan Diogo Dalot di depan mulut gawang Wolves masih melebar. Skor tetap 0-0 hingga laga berakhir.

Susunan Pemain MU Vs Wolves

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Andreas Pereira (Mason Greenwood 72′), Fred; Juan Mata (Jesse Lingard 88′), Bruno Fernandes, Daniel James (Diogo Dalot 88′); Anthony Martial.

Wolves: Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonny; Adama Traore (Daniel Podence 76′), Raul Jimenez (Leandro Dendoncker 90′), Diogo Jota (Pedro Neto 70′).(ade/detikcom)