Dikabarkan Hilang, Pria Penagih Utang Ternyata Dibunuh

1014

SEKOJA.CO.ID – Edward Silaban (sebelumnya ditulis Jonathan E Silaban), warga Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya. Polisi memastikan lelaki bekerja sebagai penagih utang tersebut dibunuh.

Sekadar diketahui, Edward Silaban dilaporkan hilang, Kamis (27/1). Saat itu keluarga sudah melaporkannya ke polisi. Sedangkan motor milik korban ditemukan di gudang kosong area belakang kedai ramen di Jalan Raya Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Korban kemungkinan tewas dibunuh,” kata Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan di Mapolresta Bandung, Jalan Bhayangkara Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti dilansir Detik, Senin (3/2/2020).

Polisi sudah menangkap lima orang terlibat kasus pembunuhan tersebut. Untuk pelaku utama belum tertangkap.

“Dari 14 orang saksi yang kami periksa, lima orang sudah kami tetapkan jadi tersangka,” ujar Hendra.

Lima orang tersangka ini di antaranya berinisial DM, SR, DS, AM dan IN. Menurut Hendra, lima tersangka ini berperan untuk membantu pelaku utama, berinisial L.

Hingga kini anggota Satreskrim Polresta Bandung sedang mengejar pelaku utama.

“Pelaku utama berinisial L masih kita lakukan pengejaran. Jadi awalnya korban ini datang akan menagih utang kepada pelaku L,” ucap Hendra.(mau)