Dinas PMD Sarolangun Pastikan 57 Kades Terpilih Dilantik Pada 31 Desember 2022

682

SEKOJA.ID, Sarolangun- Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), akhir Desember tahun 2022 ini memastikan pelantikan terhadap 57 orang Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak pada 19 Oktober 2022 lalu.

Dari pantauan awak media ini dilapangan, Selasa (27/12/2022) sekira pukul 10.20 WIB tampak seluruh kades terpilih tengah mengikuti gladi resik di lapangan Gunung Kembang, perihal ini dilakukan untuk melancarkan prosesi acara pelantikan nantinya.

Kepala Dinas DPMD Mulyadi saat dijumpai di pondopo lapangan gunung kembang kepada media mengatakan bahwa pelantikan kepala desa nanti langsung dilantik oleh Penjabat Bupati.

“Pelantikan ini langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun, maka dari itu hari ini kita melakukan gladi resik agar tidak kaku nanti, karena ada beberapa Kepala Desa baru, dan ada yang lama,” ujar Mulyadi

Mulyadi juga mengatakan sampai detik ini pihaknya tidak menjumpai adanya sengketa Pilkades serentak beberapa waktu yang lalu.

“Yang sengketa Pilkades sampai detik ini tidak ada, itu selesai di kecamatan kecuali yang gugatan, memang ada gugatan terhadap penetapan calon kades di desa Pemusiran Kecamatan Mandiangin namun proses pelantikan terhadap kades terpilih tetap dilanjutkan, gugatan tidak menghambat pelantikannya, jika memang ada gugatan silahkan melalui jalur pengadilan tata usaha negara (PTUN),” katanya. (ajk)