Ditanya Soal Sosok H Hilalatil Badri, Warga Singkut: Beliau Itu Religius, Santun, Merakyat dan Cerdas

2571

SEKOJA.ID, Sarolangun – Sosok H Hilalatil Badri yang santun, merakyat dan selalu tampil apa adanya benar-benar membuat masyarakat Sarolangun terkesan. Tak bisa dipungkiri, dari setiap momen silaturahminya, mantan Wakil Bupati Sarolangun periode 2024-2029 ini selalu di elu-elukan.

Selasa (7/6/2022), H Hilalatil Badri terpantau bersilaturahmi di Desa Payo Lebar, Kecamatan Singkut, Sarolangun. Di sini, Hilal -sapaan akrabnya- disambut puluhan warga yang memang sudah lama menantikan kehadirannya.

Mbah Rasim, salah seorang tokoh masyarakat di Desa Payo Lebar mengaku bahagia karena dikunjungi sosok idolanya. Kata Mbah Rasim, Hilal adalah sosok yang masuk kategori komplit. “Beliau (Hilal) itu Religius, santun, merakyat dan cerdas.” tegasnya.

Bukan cuma saat tidak lagi menjabat sebagai wabup, saat menjabat sebagai Wabup Sarolangun pun Hilal tetap rendah hati. “Lihatlah penampilannya selalu bergaya sederhana. Selain itu, beliau (Hilal red) tidak pernah memakai ilmu mentang-mentang pejabat. Jadi kalau berurusan serasa ngobrol dengan teman,” beber Mbah Rasim.

Mbah Rasim menambahkan, kelebihan lain yang dimiliki Hilal berdasar kaca mata penglihatannya ialah Hilal tidak pernah sekalipun membedakan derajat, pangkat, martabat, kaya dan miskin. Menurut Mbah Rasim, bagi Hilal, semua sama di matanya.

“Mau orang kaya, mau itu orang miskin, Pak Hilal ini kalau diundang selalu hadir. Kalau pun tidak hadir dia sedang berada di luar Sarolangun, tetapi dia tetap mengirim delegasi perwakilannya.” tambahnya.

Dengan sederet kelebihan yang dimiliki Hilal tersebut, Mbah Rasim menyebut kalau Hilal sangat-sangat pantas duduk di singgasana Bupati Sarolangun periode 2024-2029.

“Bukan cuma saya yang menilai, semua warga juga sama dan satu pemikiran dengan saya. Hilal lah sosok yang kami harap menjadi bupati,” harapnya.

Sementara itu terpisah, H Hilalatil Badri mengucapkan terima kasih atas doa yang diberikan warga Desa Payo Lebar khususnya dan umumnya warga masyarakat Sarolangun yang mendoakannya menjadi Bupati Sarolangun.

Kata Hilal, ucapan dan doa yang meluncur dari masyarakat ini merupakan anugrah yang tidak ternilai baginya. “Terima kasih doanya, doa ini sebagai pelecut saya untuk selalu berbuat yang terbaik untuk tanah kelahiran tercinta saya, Sarolangun,” pungkasnya.(jin)