Dua Penambang Emas Ilegal Tewas di Dalam Lubang Jarum Batang Asai

735

PETI Di Batang Asai Kembali Telan Korban, 2 Meninggal Dunia

SEKOJA.CO.ID, Sarolangun- Lagi, lagi dan lagi, korban akibat Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), kembali jatuh. Kali ini, dua penambang lubang jarum di wilayah Desa Datuk Nan Duo, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun yang jadi korban.

Dari informasi yang diperoleh Sekoja.co.id, kedua penambang yang meregang nyawa tersebut yakni Idar (30) dan Ruslan (51).

“Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 15.30 WIB, kedua korban merupakan warga asli Desa Datuk Nan Duo.” terang Kapolres AKBP Deny Heryanto melalui Kapolsek Batang Asai Ebon A Lingga, Minggu (12/01/2020).

Saat ini kata Kapolsek, jasad kedua korban tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh anggotanya bersama warga. Lanjut Kapolsek, jarak untuk evakuasi ke lokasi menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam perjalanan.

“Kita mencapai lokasi harus denfan sampan atau perahu. Kami dibantu warga sekitar,” ucapnya.

“Korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan, sementara pihak keluarga sudah ikhlas menerima musibah yang menimpa korban,” ucapnya lagi.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek kembali menghimbau kepada warga untuk meninggalkan penambangan emas ilegal. Katanya, penambangan emas malah membuat sengsara bagi semua masyarakat.” tandasnya. (kdr)