Ekonomi Merosot, Pedagang di Bungo Banyak Gulung Tikar

231

SEKOJA.CO.ID, Bungo-Banyak pedagang terpaksa gulung tikar di Kabupaten Bungo, Jambi. Merosotnya ekonomi menjadi penyebab utama.

Merosotnya daya beli masyarakat di Kabupaten Bungo mengakibatkan banyaknya pedagang di pasar Bawah Muarabungo memilih gulung tikar, murahnya harga karet yang merupakan komuditi utama masyarakat Bungo menjadi faktor utama merosotnya ekonomi, sehingga berdampak keras terhadap daya beli masyarakat.

Para pedagang bahkan mengaku dalam sehari belum tentu bisa pecah telor saking sepinya pembeli di pasar-pasar di Kabupaten Bungo.

“Bagaimana tak gulung tikar, sehari saja belum tentu ada pembeli, sedangkan sewa toko dan gaji karyawan masih terus harus di bayar,” ungkap Naufal salah satu pedagang di Pasar Bawah Muarabungo.

Mereka berharap pemerintah segera mencari solusi kongkrit untuk mereka, mengingat hal yang sama selalu terjadi hampir setiap tahun, namun pemerintah daerah tak pernah mencari solusi kongkrit untuk ekonomi kerakyatan.

Katanya pemerintah harusnya hadir, karna turunnya harga karet selalu berimbas terhadap ekonomi micro, mereka mintak kehadiran pemerintah untuk mencarikan solusi permasalahan ini agar ekonomi masyarakat kembali menggeliat.(frs)