Elektabilitas Terus Naik, H Bakri Tetap Fokus Sisir Basis Akar Rumput

31

SEKOJA.CO.ID, Jambi- H Bakri anggota DPR RI tiga periode berturut-turut dari fraksi PAN yang juga Calon Gubernur Jambi dalam Pilgub 2020 mengaku optimis menghadapi Pilgub yang dihelat 23 September 2020.

“Sebagai bakal Calon Gubernur Jambi yang sudah direkomendasikan PAN, saya pasti optimistis. Saya bekerja keras pada level akar rumput,” kata H Bakri kepada Sekoja.co.id.

H Bakri yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Jambi menjelaskan, salah satu cara untuk bisa mendekati akar rumput adalah dengan banyak melakukan dialog, silaturahmi dan meyakinkan warga.

“Rakyat itu kan adanya pada level akar rumput, itu yang harus kita garap. Tidak zamannya lagi sekarang terlalu banyak show off,” ujarnya

Hingga sejauh ini dirinya sudah melakukan tatap muka lebih 3000 tokoh masyarakat desa, yang digalang lebih hampir 60 anggota DPRD Kabupaten, kota dan Provinsi Jambi. Dan terus menggalang dukungan disejumlah titik yang belum didatanginya.

“Dukungan akar rumput terus kita jemput. Tahap awal ini kita fokus berdialog, bertatap muka dan menggalang dukungan masyarakat yang belum kita datangi dibeberapa anggota DPRD yang belum dikunjungi” terangnya.

“Seperti di Kerinci di dapil (Siulak, Gunung Kerinci). Dapil di Bungo, Tebo dan Kota Jambi. Semuanya mana yang belum akan kita datangi” ujarnya.

Terkait partai koalisi, H Bakri juga mengaku tetap melakukan komunikasi yang intens dengan sejumlah partai politik.

“Partai politik lain (partai koalisi PAN), kita tetap intens berkomukasi dan mengikuti semua tahapan-tahapan yang dilakukan, ” ujarnya. (fyo)