Gagal Nyalip Bus, Perempuan Cantik Tewas Terlindas

38

SEKOJA.ID – Nasib nahas menimpa perempuan cantik bernama Ferbyana Rama Diyanti. Perempuan cantik berusia 27 tahun itu meregang nyawa karena gagal menyalip bus.

Kecelakaan yang menimpa warga Jalan Dr. Cipto V A RT 2 RW 2 DAESA Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, itu terjadi sekitar pukul 11.20 WIB, Selasa (14/6/2022).

Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah mengungkapkan, awalnya korban yang mengendarai sepeda motor matic Honda Beat warna hitam dengan Nopol N 4559 EBQ, sendirian melaju dari selatan ke utara.

Agung melanjutkan, korban melaju dengan kecepatan sedang. Sesampainya di Jalan Raya Genengan, Pakisaji, Kabupaten Malang, korban hendak mendahului bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) PO Haryanto yang melaju di depannya.

“Di saat bersamaan itu dari arah berlawanan ada kendaraan truk gandengan yang tidak dikenal, karena pengendara sepeda motor sewaktu mendahului tidak dapat menguasai setirnya, sehingga terjadi tabrak samping dengan kendaraan bus,” kata Agung, Selasa (14/6/2022).

Akibatnya, tubuh korban yang jatuh di bagian roda belakang bagian kanan. Tak lama, korban terlindas oleh ban bus PO Harianto dengan Nopol B 7203 VGA yang dikemudikan Maksum Mohamad Solikin.

“Pengendara sepeda motor mengalami luka pada kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian. Jenazah sudah dievakuasi ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen, serta kerusakan pada kedua kendaraan tersebut,” katanya.

Kepolisian yang menerima laporan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan di jalur penghubung antara Kabupaten Malang dan Kota Malang ini.

Unit Lakalantas Satlantas Polres Malang pun mengamankan pengemudi bus untuk dimintai keterangan dan mendalami peristiwa maut ini.

Kemacetan juga sempat terjadi karena kondisi tubuh korban yang berada di tengah jalan sebelum dievakuasi tim medis. Petugas kepolisian mengatur arus lalu lintas kendaraan yang sengaja memelankan laju kendaraannya.(jin/inews.id)