Gantikan Nike, Brand Asal Thailand Sponsori Apparel Timnas Indonesia

71

SEKOJA.CO.ID, Jakarta- Timnas Indonesia takkan lagi disponsori Nike mulai 2020 ini. Merah Putih akan disokong brand asal Thailand bernama Warrix.

Seperti dilansir dari Detik.com, pengumuman peresmian kerjasama itu dilakukan Warrix lewat akun instagram-nya, Minggu (12/1/2020) sore WIB. Kabarnya Warrix akan memperkenalkan desain jersey itu pada Senin (13/1).

“Warrix Indonesia National Jersey 2020 Coming Soon 13.01.12,” tulis pernyataan instagram Warrix Indonesia.

Gantikan Nike, Warrix Jadi Sponsor Apparel Timnas IndonesiaFoto: instagram @warrixindonesia

Warrix akan menggantikan Nike yang sudah menyokong perlengkapan tempur Indonesia sejak 2006 hingga 2019. Belum diketahui berapa besaran nilai kontrak Warrix dan Indonesia.

Sebelum mensponsori Indonesia, Warrix menjadi penyuplai jersey Timnas Thailand sejak 2017 dan Timnas Myanmar sejak 2018. Brand yang didirikan sejak 2013 dan bermarkas di Natkon Pathom, Thailand itu sudah rajin mensponsori banyak klub Thailand dan juga tiga klub Singapura.

Salah satu klub Liga 1, Persela Lamongan, juga sudah disponsori oleh Warrix. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pengumuman resmi dari pihak PSSI dan pihak Warrix Indonesia malah mencabut unggahan dari akun instagramnya.(ade)