Gerak Cepat, Fasha Jenguk Warga Penderita Lupus

9
Walikota Jambi SY Fasha saat menjenguk Septiyani IRT pengidap penyakit lupus.(ist)
Walikota Jambi SY Fasha saat menjenguk Septiyani IRT pengidap penyakit lupus.(ist)
SEKOJA.CO.ID, Jambi– Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Septiyani
mengidap penyakit lupus. Akibat penyakit tersebut warga RT 24, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, ini hanya terbaring lemah di atas kasur. Bahkan untuk makan saja ia harus dibantu suami dan anaknya.
Penyakit lupus sendiri merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Penyakit ini dianggap setara dengan kanker karena mematikan.
Mendapat laporan warganya ada yang kritis, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha bergerak cepat melihat kondisi Septiyani, Kamis (12/12/2019).
Dengan berbagai pertimbangan, Pemkot Jambi memfasilitasi Septiyani melalui Kartu Jambi Bugar agar mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. “Saya dapat laporan melalui instagram. Setelah saya lihat, keluarga Septiyani akan difasilitasi melalui Kartu Jambi Bugar,” sebutnya.
Dengan Kartu Jambi Bugar tersebut, Septiyani akan dirujuk ke rumah sakit yang terdapat dokter spesialis penyakit yang dideritanya.
“Atau bisa dirujuk ke rumah sakit yang ada dokter spesilis lebih tinggi. Dan rencananya, jika memungkinkan juga akan kita rujuk ke Palembang. Semoga suami dan anak-anak Septiyani punya mental kuat selama mengurusnya. Semoga lekas pulih,” pungkasnya. (man)