H Bakri Kembali Berhasil Perjuangkan Anggaran Revitalisasi Danau Sipin Rp 19,5 Miliar

71

SEKOJA.CO.ID, Jambi- Anggota DPR-RI H Bakri memiliki perhatian khusus dalam meningkatkan pariwisata di Kota Jambi. Setelah memperjuangkan anggaran revitalisasi Danau Sipin tahun 2019 lalu sebesar Rp 13 Miliar.

Tahun 2020 ini perjuangan anggota DPR RI Fraksi PAN untuk Danau Sipin lebih besar lagi. Tahun ini, APBN yang diperjuangkan oleh komisi V DPR RI sebesar Rp 19,5 Miliar.

H Bakri mengungkapkan, Danau Sipin adalah salah satu ikon pariwisata di Kota Jambi. Pengembangan Danau Sipin terus dipantau dan menjadi pemikirannya untuk dikembangkan secara terus menerus.

“Kita terus berupaya untuk memperjuangkan anggarannya di pusat. Tahun lalu pembangunan melalui APBN sebesar Rp 13 miliar. Tahun ini kembali dilanjutkan dengan anggaran 19,5 Miliar, ” ujarnya.

Dengan besarnya anggaran APBN yang diperjuangkannya masuk ke Danau Sipin, dirinya berharap Danau Sipin ke depan menjadi ikon wisata di Kota Jambi.

“Kita optimis, dan terus berupaya untuk menjadikan Danau Sipin menjadi tujuan wisata di Kota Jambi. Alhamdulillah, pemerintah pusat sangat meresponnya, ” ujar H Bakri yang dikenal memiliki lobi yang gencar dan disegani di pemerintah pusat dalam memajukan infrastruktur di Provinsi Jambi.

“Saat ini sedang dilakukan proses tender. Dan dalam waktu dekat akan kembali dilaksanakan pekerjaannya, ” ujar Bakri. (fyo)