H Bakri Sayangkan Fotonya Dicatut untuk Penipuan Via WhatsApp

51

SEKOJA.CO.ID, Jambi- Penipuan via WhatsApp modus pinjam uang terjadi di Jambi. Foto calon Gubernur Jambi yang juga anggota DPR-RI dicatut oleh orang yang tidak dikenal. Modusnya dengan mengaku sebagai H Bakri, pelaku berupaya meminjam sejumlah uang kepada korban.

Akun facebook Rachmad Bungo mengaku hampir menjadi korban. Bahkan, percakapannya dengan pelaku disebarkannya melalui What’s app. Dalam percakapan itu, pelaku yang memasang foto H Bakri di profilenya meminjam uang sebesar Rp 3 juta, dan pelaku minta Rachmad mengirimkan ke Bank Mandiri atas nama Bambang Hendi.

Anggota DPR-RI H Bakri saat dikonfirmasi menyesalkan kejadian tersebut dan mengaku banyak dihubungi oleh masyarakat yang menghubunginya langsung melalui handphone.

“Hari ini lebih 100 orang masyarakat yang menghubungi saya mereka memberi tahu ada oknum yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan foto saya. Mereka memberi tahu kalau foto saya dipakai sebagai foto profile WhatsApp untuk penipuan, dengan modus meminjam uang, ” ujar H Bakri anggota DPR-RI.

“Masyarakat yang menghubungi saya itu adalah masyarakat yang sudah mengenal baik dengan saya dan mengetahui nomor Hp dan WA saya,” ujarnya

Menyikapi hal tersebut, H Bakri menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya. Sebab, modus penipuan peminjaman uang melalui WA dengan memasang foto pejabat sedang marak.

“Kita minta masyarakat supaya waspada dan tidak mudah percaya. Hari ini mungkin saya, besok mungkin dipasang lagi foto pejabat lainnya,” ujarnya

Dirinya secara pribadi berharap kepada oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memasang profile dirinya itu untuk tujuan tidak baik tersebut supaya kembali ke jalan yang benar.

“Saya harapkan oknum yang memiliki maksud dan tujuan tidak baik itu kembalilah kepada jalan yang benar dalam mencari rezeki,” ujarnya. (fyo)