H Bakri Sebut Nyawa Rakyat Indonesia Lebih Penting dari Bisnis dengan China 

45

SEKOJA.CO.ID, Jakarta- H Bakri anggota komisi V DPR-RI mendukung pemerintah untuk menutup penerbangan dan import barang dari China untuk sementara waktu. Upaya ini dilakukan untuk memcegah virus Corona masuk ke Indonesia. Penerbangan dan penghentian import barang dari China mulai dilakukan 5 Februari 2020.

“Kita sangat mendukung pemerintah untuk menutup penerbangan dan import barang dari China untuk sementara waktu mulai malam ini (5/2) untuk menghindari virus corona masuk ke Indonesia. Kita ketahui, sekarang sudah viral dimedia, di Singapura sudah ada yang terkena virus corona dan salah satunya kabarnya ada orang Indonesia,” ujar H Bakri.

Dijelaskan Bakri, virus corona adalah penyakit yang mematikan dan mudah menyebar melalui udara, untuk keadaan sekarang, apalagi, Indonesia kekurangan fasilitas kedokteran dalam melakukan pencegahan virus corona.

“Kita semua tahu, vasilitas pencegahan corona itu sangat minim dan bisa dikatakan  tidak ada di Indonesia,” ujarnya

Dirinya juga menambahkan, adanya reaksi dari pemerintah China terhadap ditutupnya sementara penerbangan dan import barang dari China suatu hal yang harus dilakukan oleh pemerintah Indonesia dan diterima oleh pemerintah China.

“Nyawa orang Indonesia ini lebih penting dari bisnis. Jadi mereka tidak perlu marah. Nyawa lebih pentingi dari bisnis to bisnis,” tegasnya. (fyo)