Hasil Piala FA: Melempem, Manchester United Ditahan Wolves 0-0

13
ist
ist

SEKOJA.CO.ID – Hasil kurang memuaskan kembali diraih Manchester United. Kali ini di ajang babak ketiga Piala FA, Setan Merah ditahan imbang 0-0 kala bertandang ke markas Wolves di Molineux Stadium, Minggu (5/1/2020) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, maka Wolves dan Manchester United akan menjalani laga ulangan yang bakal digelar di Stadion Old Trafford untuk menentukan sang pemenang dan berhak lolos ke babak berikutnya.

MU tampil melempem dalam laga kali ini, dari 12 kali tembakan, tak ada satupun yang mengarah ke gawang alias shot on target. Sementara Wolves melepaskan 12 tembakan, dua di antaranya tepat sasaran.

Wolves dibawah asuhan Nuno Espirito benar-benar membuat MU kesulitan. Hasil ini menambah rentetan catatan apik Wolves belum pernah kalah dari Manchester United dalam empat pertemuan terakhir.

Jalannya pertandingan

Tuan rumah mampu mengancam lebih dahulu di menit 13′ saat skema sepak pojok mengarah ke tiang jauh gawang MU. Doherty yang berdiri bebas melepaskan tendangan voli ke arah gawang MU, beruntung, kiper Sergio Romero masih mampu menepis lajunya bola.

Protes sempat dilayangkan para pemain MU di menit 30′. Berawal dari jatuhnya pemain sayap mereka, Williams yang tampak dijatuhkan oleh Dendoncker di kotak terlarang. Namun wasit tak mengindahkan dan tetap melanjutkan pertandingan.

Menjelang turun minum, MU sempat beberapa kali menebar ancaman melalui Daniel James dan Juan Mata. Namun upaya mereka sia-sia karena ketatnya pertahanan tuan rumah.

Di babak kedua, Manchester United langsung tancap gas dan menekan pertahanan Wolves. Namun Wolves yang mendapatkan peluang pertama saat Neto mengirimkan crossing kepada Young dan dilanjutkan dengan tembakan rendah ke arah gawang MU. Namun kiper Romero masih sigap mengamankan gawangnya dilansil dari Suara.com, Minggu (5/1/2020).

Tumpulnya lini depan MU membuat pelatih Solksjaer memasukan Marcus Rashford menggantikan Daniel James. Sayang satu peluang yang didapatkan striker muda Inggris itu juga belum menemui sasaran di menit ke-71.

Wolves sejatinya sempat menjebol gawang MU di menit ke-77 ketika Doherty melesakkan bola usai menyambut umpan silang dari sayap kiri, tetapi rupanya bola sempat mengenai tangannya sebelum bola masuk dan gol tersebut akhirnya dianulir wasit.

Wolves nyaris memimpin saat waktu mendekati injury time. Sepakan salah satu pemain Wolves nyaris berbuah gol, sayang bola menghantam tiang gawang MU.

Para pemain MU kembali memprotes wasit. Kali ini Rashford tampak dijatuhkan oleh Ruben Neves di kotak penalti. Namun wasit tetap tak menunjuk titik putih, skor 0-0 tak berubah hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain

Wolverhampton (3-4-3): John Ruddy; Leander Dendoncker, Conor Coady, Max Kilman; Matt Doherty, Romain Saiss, Ruben Neves, Ruben Vinagre; Adama Traore, Benny Ashley-Seal, Pedro Neto. Cadangan: Raul Jimenez, Jonny, Oskar Buur, Ryan Bennett, Owen Otasowie, Rui Patrício, Joao Moutinho.

Manchester United (4-2-3-1): Sergio Romero; Ashley Young, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Andreas Pereira, Nemanja Matic; Tahith Chong, Juan Mata, Daniel James; Mason Greenwood. Cadangan: Marcus Rashford, Diogo Dalot, Angel Gomes, Fred, Aaron Wan-Bissaka, Lee Grant, Phil Jones. (com)