Jelang Pergantian Tahun, Ini Himbauan Kapolres Muarojambi…

8
SEKOJA.CO.ID, Muarojambi- Sudah banyak nyawa melayang akibat kecelakaan di jalan raya. Karena itu Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto menghimbau masyarakat untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. Terlebih lagi jelang tahun baru yang dipastikan arus lintas di jalanan ramai. Selain harus melengkapi kendaraannya, pengendara juga memastikan kendaraan yang dipakainya tersebut layak digunakan.
“Tidak menggunakan kendaraan bak terbuka (membawa penumpang di bak terbuka ) karena rawan laka. Anak muda hindari kegiatan yang merugikan orang lain dan diri sendiri, seperti kebut-kebutan di jalan dan mabuk-mabukan. Isilah perayaan (tahun baru) dengan hal-hal yang bermanfaat seperti kumpul bersama keluarga, evaluasi, besyukur dan berdo’a karena wilayah Muarojambi masih aman dan kondusif,” kata kapolres saat Press Release akhir tahun di Mapolres Muarojambi, Senin (30/12/19).
Kemudian kapolres mengharapkan kepada masyarakat untuk menghindari kegiatan yang merugikan orang lain dan diri sendiri. Dicontohkannya kebut-kebutan di jalan dan mabuk-mabukan. “Dari ratusan kasus kecelakaan yang terjadi, paling banyak melibatkan pengedara sepeda motor atau roda dua. Setelah itu kendaraan pikap dan truk. Kemudian mobil,” pungkasnya.(dar)