JPK Sambut Baik Respon Disnakertrans Tindaklanjuti Soal K3 PT Caritas

5442
Kabid Pengawasan Disnakertrans Dedy Ardiansyah saat berdialog dengan perwakilan JPK.(ist/sekoja.id)
Kabid Pengawasan Disnakertrans Dedy Ardiansyah saat berdialog dengan perwakilan JPK.(ist/sekoja.id)

SEKOJA.ID, Jambi – Respon positif Disnakertrans Provinsi Jambi dalam menindaklanjuti permasalahan kelalaian prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PT Caritas, di sambut baik LSM Jaringan Pemantau Kewenangan (JPK) Jambi.

Ketua LSM JPK Jambi Abdullah mengatakan, beberapa aduannya terkait dugaan kelalaian K3 di PT Caritas sudah diterima dan diproses lebih lanjut oleh Disnakertrans Provinsi Jambi. Kata dia, dalam aksinya beberapa hari lalu, Kabid Pengawasan turun langsung menemui rombongan massa JPK.

“Dalam pertemuan itu, Disnakertrans mengaku akan secepatnya turun ke lokasi tambang PT Caritas. Proses juga akan berlanjut sesuai dengan aturan,” ujar Abdullah menuturkan penjelasan Kabid kepadanya.

Menurutnya, apa yang disampaikan pihak Disnakertrans tersebut masuk dalam buku catatannya. “Kita tunggu prosesnya. Kami yakin Disnaker akan menjalankan UU tanpa pandang bulu dan tidak bisa diajak “main mata”. tegasnya.

Terpisah, Kabid Pengawasan Disnakertrans Jambi Dedy Ardiansyah kembali menyampaikan tetap menjalan proses terkait dugaan PT Caritas yang abai akan K3. “Ya, masih terus kita proses. Sabar ya, nanti kalau sudah akan kita informasikan,” katanya.

“Sebernarnya yang menambang itu bukan PT Caritas tetapi PT ASSB. PT Caritas hanya sewa alat dan operator,” pungkasnya. (jin)