Kadis Laporkan Kabid SMP Diknas Merangin yang Jarang Ngantor ke BKPSDM

529

SEKOJA.CO.ID,Merangin – Ketegasan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, tengah diuji. Pasalnya,  belakangan ini salah seorang pejabat Disdikbud Merangin jarang ngantor.

Pejabat tersebut, yakni Kabid SMP Cecep Arken. Cecep disebutkan akhir akhir ini tidak pernah apel dan absen.

Kepala Disdikbud Merangin M Zubir saat dikonfirmasi Sekoja.co.id, Kamis (30/1/2020) tidak menepis terkait pejabatnya yang jarang ngantor. Kata Zubir persoalan ini bahkan sudah terjadi sejak tahun 2019 silam.

“Ini bukan persoalan baru, dan pejabat yang bersangkutan tersebut sudah berkali kali dibina. TIdak hanya sebatas lisan, secara tertulis sudah berkali kali kita lakukan,” katanya.

Parahnya menurut Zubir, pejabat yang masih menjabat Kabid SMP tersebut,  tidak hanya jarang masuk kantor, namun juga tidak pernah ikut apel pagi dan sore.

“Jarang sekali ikut apel, dimana datang dan keluar kantor semaunya saja,” kesal Zubir.

Dijelaskan kepala Disdikbud Merangin itu, pihaknya sudah kewalahan melakukan  pembinaan pejabat Disdikbud yang jarang ngantor tersebut. Lanjutnya, kini sudah dilimpahkan ke lintas sektoral.

“Lantaran sudah tidak bisa dibina. Persoalan ini sudah kita sampaikan ke Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Merangin dan Inspektorat. Tentunya untuk langkah pembinaan dan sanksi yang bakal dijatuhkan,” tutup Zubir.

Sementara itu, Kabid SMP Disdikbud Merangin,  Cecep Arken belum berhasil dikonfirmasi.(kdr)