Kaeimil dan Faizan, Murid SD IT Ahmad Dahlan Berhasil Rebut Medali di Olimpic AD 2024 Bandung

761

SEKOJA.ID, Jambi – Faizan Rabbani Anda Putra dan Kaemil berhasil membuat bangga Provinsi Jambi. Kedua murid SDIT Ahmad Dahlan ini berhasil merebut masing-masing satu medali dalam gelaran Olimpic AD 2024.

Fadlan ST MT (ujung kanan) bersama Faizan dan Kaemil berpose bersama.(ist/sekoja.id)
Fadlan ST MT (ujung kanan) bersama Faizan dan Kaemil berpose pasca perlombaan olimpic.(ist/sekoja.id)

Event bagi anak-anak setingkat Sekolah Dasar yang digelar di Kota Bandung, Jawa Barat ini, Faizan memperoleh medali perunggu di Cabang Hifzhil Quran. Sedangkan Kaemil Agha Abqari berhasil merengkuh medali perak dari cabang Musabaqah Tilawatil Quran.

Kepada Sekoja.id, Fadlan ST MT orang tua dari Faizan mengaku bahagia sekaligus terharu atas prestasi yang diraih sang buah hati. Kata Fadlan, prestasi ini membuktikan kalau anak-anak Jambi bisa bersaing dengan anak-anak dari Provinsi lainnya dalam hal agama.

“Alhamdulillah, keberhasilan Faizan dan Kaemil ini tentu saja menjadi kebanggan tersendiri bagi saya selaku orang tua. Perolehan medali ini direbut dengan mengeleminasi puluhan peserta lainnya,” ujarnya.

“Kami ucapkan terima kasih atas bimbingan Kepala Sekolah, ustadz dan ustadza yang ada di SDIT Ahmad Dahlan. Mereka tentu saja berperan besar dalam keberhasilan yang diraih anak kami,” sambungnya.

“Masa depan masih panjang, teruskan hafalan sampai 30 juz. Untuk Faizan tetap Istiqomah muraja’ah, amalkan Qur’an dalam kehidupan, terus berlatih dan insya Allah jadilah Ahlul Qur’an.” pungkas pria yang sehari-hari berprofesi sebagai Dosen di Universitas Batanghari ini.(ade)