Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polresta Jambi Resmi Diganti

89
Upacara Setijab di halaman Mapolresta Jambi/ist

SEKOJA.CO.ID, Jambi – Tiga perwira Polresta Jambi resmi diganti. Hal itu ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Cristian, Senin (09/12/2019).

Tiga perwira yang tidak lain merupakan pejabat utama (PJU) Polresta Jambi yang diganti tersebut yakni Kasat Reskrim Kompol M Fajar Gemilang, Kasat Binmas Kompol M Gunawan dan Kasat Lantas La Ode Prasetyo.

Diketahui, jabatan Kasat Reskrim akan diduduki oleh Kompol Suhardi Hary Haryanto. Kemudian, untuk Kasat Lantas akan diisi oleh Kompol Doni Wahyudi. Terakhir, jabatan Kasat Binmas akan diemban oleh Kompol Eko Heriyanto.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian ketika dikonfirmasi mengatakan, rotasi yang dilakukan saat ini merupakan hal biasa dalam rangka peningkatan kinerja dan prestasi.

“Penyegaran ini diperlukan agar dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain PJU juga terdapat beberapa Kapolsek juga di mutasi diantaranya yakni Kapolsek Pasar Jambi AKP Sandy Mutaqin digantikan oleh Indar Wahyu Dwi Septian, Kapolsek Jelutung AKP Johan C Silaean digantikan oleh Iptu Dian Purnomo dan Kapolsek Kota Baru AKP Andi Zulkifli digantikan oleh AKP Niko Darutama.

“Untuk yang pindah selamat bertugas di tempat yang baru, dan untuk yang baru datang harus meningkatkan kinerja kepolisian,” tandasnya. (dsw)