Lolos Lagi ke Parlemen Merangin, Mantan Wartawan Serius Incar Kursi Bupati

406

SEKOJA.ID, Merangin – Dipercaya kembali mengemban suara rakyat di DPRD Merangin, nama politisi ini jadi perbincangan hangat. Diam-diam, Hasren siapkan diri maju di Pilbup Merangin 2024.

Berdasarkan penghitungan suara yang dihimpun media ini dari pleno kecamatan hingga kabupaten, Hasren Purja Sakti dipastikan lolos.

Mantan wartawan ini, rangking 4 dari 5 kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang mengantarkannya ke DPRD Merangin.

Perolehan ini layak diperhitungkan dengan kenaikan suara yang didapatkan Hasren Purja Sakti dengan persaingan yang ketat di Dapil IV.

Hasren mampu mempertahankan kursi Perindo dengan persaingan ketat partai besar seperti PPP, PAN, NasDem dan Gerindra.

Tak ayal, Ia pun digadang-gadang masuk dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Merangin periode 2024-2029 yang kini jadi perbincangan hangat di Merangin.

“Alhamdulillah, masyarakat masih memberikan amanah untuk kembali ke DPRD Merangin,” bilang Hasren pada media ini.

Dengan hasil Pileg 2024 ini, Hasren tak membantah jika Ia didorong maju di Pilbup Merangin. Apalagi, perolehan suaranya meningkat dari 2019 lalu, membuatnya semakin diharapkan bertarung di Pilkada mendatang.

“Alhamdulillah. Soal yang minta saya maju ada. Kita lihat saja,” singkat mantan aktivis ini.

Karakter kritis saat menjadi wartawan dan duduk di DPRD Merangin, membuat pilihan beda di bursa Pilbup Merangin.

Selain dukungan masyarakat dan perolehan suara, peluang Hasren pun terbuka dengan perolehan Partai Perindo yang kembali memiliki 3 kursi di DPRD Merangin.

Perindo mendapatkan kursi kembali di 3 Dapil yakni Dapil I, II dan IV DPRD Merangin.

Selain Hasren, bursa Pilbup Merangin kini didominasi anggota DPRD Merangin. Sebut saja, Muhammad Yani (NasDem), Herman Effendi (Golkar), As’ari El Wakas (Demokrat) hingga Nilwan Yahya.(*)