Mesin Mati, Penumpang Lion Air Panik

23
SEKOJAPOST.COM, Pontianak- Penumpang pesawat Lion Air tujuan Pontianak, Kalimantan Barat ke Balikpapan, Kalimantan Timur sempat panik saat mesin pesawat berkali-kali tak bisa dinyalakan.
Kejadian ini bermula saat pesawat bernomor JT 936 tersebut akan meninggalnya Bandara Internasional Supadio Pontianak, Minggu (29/9/2019). “Banyak penumpang minta turun. Karena panik mesin pesawat tidak bisa dinyalakan beberapa kali,” terang Gunawan satu di antara penumpang.
Gugun, sapaan akrab pria tersebut menerangkan, sejatinya pesawat berlambang Singa merah itu lepas landasan pada pukul 14.10 Wib. Namun hingga pukul 15.10 Wib, pesawat tak kunjung terbang.
Penumpang Lion Air Panik
“Engineering bilang kalau pesawat tidak ada masalah. Tapi, karena ada yang panik, akhirnya minta reschedule dengan ganti pesawat. Ada juga yang tetap minta diberangkatkan dengan pesawat yang sama,” tutup warga Kubu Raya ini.
Gugun, saat diwawancarai masih berada di dalam pesawat yang sama. Ia memilih ikut terbang dengan pesawat sesuai dalam tiketnya. “Bismillah. Pesawat akan terbang,” ujarnya pukul 16.06 Wib.(jos)