Meski Sempat Tolak Timnas, Kiper Sampdoria Bangga Punya Darah Indonesia

28

SEKOJA.CO.ID- Walaupun sempat menolak panggilan Timnas Indonesia, kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, mengaku bangga memiliki darah Indonesia. Ia mengaku jika memiliki waktu luang ingin berlibur di Indonesia bersama keluarganya.

Emil Audero yang berstatus kiper andalan Tim Nasional (Timnas) Italia U-21 itu memiliki keturunan Indonesia dari sang ayah yakni Edi Mulyadi. Bahkan, Audero lahir di Mataram, Lombok, sebelum akhirnya menghabiskan lebih dari separuh usianya di Turin, Italia.

Emil Audero

Sekadar informasi, ibu dari Audero merupakan warga negara Italia yakni Antonella Audero. Setelha lahir di Mataram, Audero tumbuh kembang di Turin dan mulai masuk akademi Juventus pada 2008, atau ketika usianya 11 tahun.

Sejak saat itu, Audero membela sejumlah tim muda Juventus. Meski dipromosikan ke tim utama Juventus pada 2015, Audero baru merasakan caps bersama Juventus di pekan 38 Liga Italia 2016-2017 saat mereka menang 2-1 atas Bologna. Bahkan, itu merupakan satu-satunya penampilan Audero bersama skuad senior Juventus.

Setelah itu, Audero sempat dipinjamkan Juventus ke Venezia pada 2017 dan semusim berselang, giliran Sampdoria yang meminjam kiper 22 tahun tersebut. Puas dengan performa kiper bertinggi badan 190 sentimeter itu, Sampdoria mempermanenkan status Audero pada bursa transfer musim panas 2019.

“Kapan pun saya bisa kembali ke Indonesia, pasti akan ke sana. Meski jauh, itu sepadan,” kata Audero saat diwawancara Dugout, Sabtu (11/1/2020).

“Ayah saya berasal dari Lombok. Saya juga lahir di sana. Tapi kami lebih lama menghabiskan hidup di Turin, tempat asal ibu saya, tepatnya daerah Cumiana. Budaya Indonesia dan Italia sama-sama memengaruhi diri saya,” tutup kiper yang berharap segera mendapat panggilan dari Tim Nasional (Timnas) Italia itu.(ade/okezone.com)