Ngaku Dibegal, Pengemudi Ojol di Sukabumi Akhirnya Tewas

36
ist
ist
SEKOJA.CO.ID – Axel (24) warga Kampung Cibolang, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi sempat berkomunikasi dengan Taufik Hidayat pengemudi ojek online (Ojol) yang ditemukan tergeletak dengan luka tusukan di bagian dada sebelah kanan.
Dalam pengakuannya korban sempat mengaku dibegal oleh seseorang, namun percakapan itu tidak tuntas karena kondisi korban yang terus mengeluarkan darah akibat luka di bagian dadanya. Korban akhirnya tewas saat mendapat penanganan medis di Rumah Sakit (RS) Betha Medika.
“Saya dengar suara orang ribut-ribut di luar sekitar pukul 19.30 WIB, ketika saya lihat ternyata dia (korban) sedang duduk selonjoran. Saya kasih minum, dia mengaku dibegal kata dia saya kena begal dipukul,” kata Axel menirukan perkataan korban kepada wartawan, dilansir Detik.com Minggu (5/1/2020).
Saat meminum air yang disodorkan Axel, korban baru sadar ada luka tusuk di bagian dadanya. “Pas minum dia baru sadar eh saya kena tusuk. Kondisinya memang benar-benar lemas,” imbuh Axel.
Saat itu Axel dibantu beberapa orang warga kemudian membawa korban ke RS Betha Medika yang jaraknya memang tidak terlalu jauh dari lokasi kejadian hanya sekitar 100 meter. “Setelah itu sudah, saya serahkan ke pihak rumah sakit,” ujarnya.
Meski sempat mengaku dibegal, motor korban Honda Beat Hitam bernomor polisi F 4965 QT yang di kemudikan korban tidak hilang. Saat ini motor tersebut diamankan di Mapolsek Cisaat.
Dihubungi terpisah, Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Maolana mengaku sudah menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta memintai keterangan saksi. Korban sendiri rencananya akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di RSUD R Syamsudin SH.
“Saat ini, korban sudah di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mohon maaf, untuk saat ini kami belum bisa memberikan keterangan secara jelas mengenai tewasnya seorang driver ojol ini. Karena kita sedang fokus mengumpulkan beberapa bukti dan saksi untuk memburu pelakunya. Nanti kalau sudah selesai atau ketangkap pelakunya, akan kami beritahu secara jelas,” singkat Maolana.
Korban Sebut Nama Ini Sebelum Tewas

Taufik Hidayat (49) tewas dengan kondisi luka tusuk di bagian dada sebelah kanan bawah. Korban ditemukan tergeletak dekat gang, Rajawali, Jalan Raya Cisaat-Cibadak.
Pengemudi Ojek Online (Ojol) itu dievakuasi warga dan rekannya sesama Ojol ke Rumah Sakit (RS) Betha Medika, Cisaat. Selain jaket Ojol yang dikenakan, pakaian dalam dan celana jeans korban juga bernoda darah.
“Dia dibawa dengan cara digotong dari tempatnya ditemukan di sekitar Rajawali, SPBU Cibolang sampai RS karena jaraknya memang tidak terlalu jauh,” kata Saeful, rekan korban sesama Ojol kepada detikcom.
Menurut Saeful, dalam kondisi kritis korban sempat dua kali menyebut nama seseorang. “Dia menyebut nama Joni Isbar, entah siapa mungkin dia penumpang atau pelaku yang dikenal korban. Sampai dua kali dia nyebut nama itu sampai akhirnya meninggal dunia,” lanjut Saeful.
Motor milik korban tidak hilang, namun telepon seluler yang biasa digunakan untuk menggunakan aplikasi Ojol hilang. “Motornya ada, cuma ponselnya menurut yang bawa korban ke rumah sakit hilang,” tandas Saeful. (com)