Parah! Pemenang Tender Proyek Provinsi Jambi Diduga Sudah Diatur

31
SEKOJA.CO.ID, Jambi – Dijebloskannya mantan Gubernur Jambi Zumi Zola ke penjara oleh KPK dalam kasus Gratifikasi dan Ketok Palu, sepertinya belum memberikan efek jera. Buktinya,  Pemerintah Provinsi Jambi dibawah komando Fachrori Umar diduga kuat masih nekat bermain-main dengan proyek.
Berdasarkan informasi yang dirangkum Sekoja.co.id, dugaan “pengaturan” pemenang dalam tender kelas kakap tersebut terjadi melibatkan pihak istana dan SKPD terkait.
Dalam memenangkan tender, pihak istana sudah terlebih dahulu memberi tanda siapa rekanan yang bakal menjadi tuan dari proyek tersebut. Tidak hanya itu, pihak istana diduga juga intens berkoordinasi dengan kepala ULP guna memuluskan jalan bagi sang rekanan yang diduga sudah menyetorkan sejumlah uang sampai menjadi pemenang tender.
“Ya, benar. Itulah permainan yang ada di sini. Parahnya lagi, uang disetor tetapi proyek nihil.” ungkap salah seorang rekanan yang enggan disebutkan namanya.
Dia menambahkan, bahwa memang pihak ULP disebut-sebut berperan aktif dalam memenangkan siapa rekanan. Selain itu ada seorang mantan ajudan Fachrori Umar berinisial AG yang mengutip uang kepada rekanan dengan menjanjikan ganjaran pekerjaan.
“Itu sudah bukan rahasia lagi. Semua sudah tau kok,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala ULP Provinsi Jambi Jafri belum bisa dimintai keterangannya. Pasalnya, saat dikonfirmasi, Jafri mengajak bertemu di kantor.
“Ya, di kantor saja. Jam kantor,” singkatnya.(tim)