PDIP akan Fit and Proper Test Calon Kandidat Cagub dan Cawagub

14
SEKOJAPOST.COM , Jambi – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam waktu dekat akan segera melakukan fit and test yang tepat terhadap kandidat kandidat gubernur dan wakil gubernur Jambi yang telah mendukung diri sendiri.
Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto Minggu (29/9/2019) mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih belum mendapatkan jadwal pastinya.
Menurut dia, pada 27 September 2019 kemarin, DPD PDIP Provinsi Jambi telah melaporkan dan melaporkan ke DPP tentang hasil pendaftaran beberapa waktu yang lalu.
“Untuk proses selanjutnya mungkin kedepannya kita akan fit and proper tes di DPD dulu sebelum ke DPP,” ujarnya.
Dijelaskannya bahwa PDIP sendiri tidak begitu memperebutkan kursi nomor 1 maupun kursi nomor 2. Namun yang menjadi target yakni PDIP menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.
Edi menyampaikan, DPD PDIP juga memberikan kesempatan kepada siapapun kader terbaik untuk maju. Namun, belum dapat memutuskan siapa yang akan diusung.
“Kita sendiri ada beberapa orang yang memang sudah menjadi jagoan, ada Abdullah Sani, Safrial, Zaidan. Nanti kita lihat dan putuskan siapa yang bisa maju. Kalau yang dari luar ada Haris, Fasha, Cek Endra,” katanya.
Lebih lanjut dirinya mengatakan semua kader yang mendaftar akan fit and proper tes di Jambi baru kemudian di Jakarta.
Meskipun dalam surat DPP disetujui untuk dua nama, dia berharap semua kader dapat di panggil DPP untuk tes kemampuan dan kepatutan. (DSW)