Pemain 18 Tahun Loloskan Liverpool ke Babak Keempat Piala FA

10
ist
ist
SEKOJA.CO.ID – Pemain 18 tahun loloskan Liverpool ke babak keempat Piala FA usai mencetak gol ke gawang Everton pada laga sengit hari Senin (6/1) dinihari. Siapa?
Dengan usia baru 18 tahun dan 340 hari, Curtis Jones adalah pemain termuda yang pernah mencetak gol dalam derby Merseyside. Ia menyingkirkan Robbie Fowler (18 tahun dan 338 hari) di ajang Premier League pada Maret 1994. Gol pemain 18 tahun yang loloskan Liverpool itu terjadi pada menit 71 dengan sebuah tendangan melengkung yang menerpa sisi bawah mistar gawang Jordan Pickford sebelum menggetarkan jala gawang.
Sebelum gol pemain 18 tahun yang loloskan Liverpool itu, ada kesan kuat bahwa The Reds akan dipaksa imbang 0-0 oleh Everton pada laga putaran ketiga Piala FA hari Senin (6/1) dinihari tersebut. Sebuah hasil imbang akan dianggap oleh Carlo Ancelotti – sang pelatih anyar The Toffees – sebagai sukses.
Tergantung dilihat dari sudut siapa. Bagi Ancelotti, Liverpool yang tengah dalam performa terbaiknya, dipaksa imbang 0-0 oleh skuad Everton tentu sebuah kesuksesan. Tapi sang pelatih Italia itu mungkin akan tersinggung jika melihat daftar starter The Reds dengan lima pemain muda di dalamnya (dan menjadi enam pemain muda sejak menit kesembilan). Hanya ada empat pemain senior di luar kiper Adrian: Adam Lallana, James Milner, Joe Gomez, dan Divock Origi.
meskipun begitu Adam Lallana (Liverpool) dkk tampil menekan sejak awal yang berbuah gol pada menit ke 71 oleh Curtis Jones yang tampil memukau, selain Jones ada juga pemain muda lain yang mencuri perhatian tadi malam yaitu Takumi Minamino salary.(com)