Polresta Jambi Berhasil Ungkap 3 Kasus Menonjol: Mulai dari Berantas Geng Motor, Amankan 45 Kilogram Ganja Hingga Bekuk Pelaku Pembunuhan

5433

SEKOJA.ID, Kota Jambi – Polresta Jambi berhasil ungkap tiga kasus menonjol yang beberapa waktu lalu menjadi perhatian masyarakat Kota Jambi. Ketiga kasus tersebut yakni kasus geng motor, narkotika dan pembunuhan.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SiK MH saat pemaparan pers rilis akhir tahun 2022 menyebutkan, terkait keberhasilan pihaknya dalam mengungkap tiga kasus kejadian menonjol.

Dikatakan Kapolresta, untuk kasus geng motor, 18 orang sudah diamankan dan saat ini masuk dalam tahap penyidikan. Dari 18 orang geng motor tersebut, 11 diantaranya masih di bawah umur, sedangkan 7 lainnya pelaku sudah berusia dewasa.

“Ada sedikitnya 45,715 kilogram ganja kering dari 43 paket kita sita. Kasus ini sudah ingkrah dan barang buktinya juga sudah dimusnahkan,” ungkap Kapolresta kepada wartawan, Jumat (30/12/2022).

Selain itu, Kapolresta menjelaskan bahwa pihaknya juga telah mengungkap dalang pembunuhan yang menggemparkan warga Jambi pada 26 Oktober lalu. Peristiwa pembunuhan itu terjadi di Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

“Setelah tiga pekan kita lakukan penyelidikan, pelaku pembunuhan berhasil kita ringkus. Saat itu, pelaku kita tangkap saat melarikan diri di Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan.” pungkasnya. (asi)