Ratusan Buruh Angkut-Tukang Ojek Geruduk Hotel Pelangi Bungo

21469

SEKOJA.ID, Bungo – Hotel Pelangi mendadak digeruduk ratusan buruh angkut pasar dan tukang ojek Bungo Selasa (22/6/2022) lalu, sekitar pukul 09.30 WIB.

Kedatangan ratusan massa ini rupanya bukan untuk berunjuk rasa atau menggelar aksi damai. Tetapi, ratusan masyarakat yang bekerja sehari-hari di Pasar Muarabungo datang karena mendapat panggilan langsung dari Relawan Muhammad Harrifar Syafar SE MM.

M Harrifar Syafar SE MM saat membagikan sembako.(ist/sekoja.id)
M Harrifar Syafar SE MM saat membagikan sembako.(ist/sekoja.id)

Dari pantauan, ratusan masyarakat dari buruh angkut dan tukang ojek ini disambut langsung oleh Wasekjen DPP Gerindra sekaligus ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, M Harrifar Syafar SE MM.

M Harrifar Syafar SE MM Berfoto bersama ratusan buruh angkut-tukang ojek Bungo.(ist/sekoja.id)
M Harrifar Syafar SE MM Berfoto bersama ratusan buruh angkut-tukang ojek Bungo.(ist/sekoja.id)

Di sana, M Harrifar Syafar memang terlihat sudah menyiapkan ratusan sembako untuk para buruh angkut pasar dan tukang ojek. “Alhamdulillah, saya baru pertama kali bertemu dengan pak M Harrifar Syafar, saya tak menyangka beliau mau memberikan sedikit rezekinya dengan memberikan sembako kepada kami,” ujar Feri salah seorang buruh angkut Pasar Bungur Bungo.

Dia menambahkan, sosok M Harrifar Syafar merupakan pribadi yang baik. Hal itu diungkapkannya bukan karena dirinya sudah mendapat sembako, melainkan sudah didengar dari mulut teman-temannya. “Sudah dalam beberapa tahun ini dia (M Harrifar Syafar, red) sering memperhatikan warga Bungo. Beliau itu sangat perhatian sama masyarakat kecil,” sambungnya.

Senada dengan Feri, Udin seorang tukang ojek juga menyampaikan rasa terima kasih dan kekagumannya terhadap politisi yang lahir di Kabupaten Bungo. Kata dia, aksi sosial yang dilakukan M Harrifar Syafar nyata dan rutin.

“Dia salah satu anak muda kebanggan Bungo. Bukan main-main, kabarnya dia sudah belasan tahun menjadi ajudan Pak Prabowo Subianto, saya pernah lihat dia di TV nasional, bangga rasanya ada pemuda Jambi jadi ajudan Menhan” tegasnya.

“Saya berharap semoga kegiatan sosial ini dapat terus dilakukan. Karena, kami masyarakat kecil memang membutuhkan para dermawan seperti M Harrifar Syafar ini. Dengan begitu, akan muncul M Harrifar Syafar lain yang suka membantu kami,” tandasnya.

Udin mengaku sangat mengenal sosok orang tua M Harrifar Syafar SE MM. Kata Udin, baik ayah dan ibu Wasekjen Partai Gerindra tersebut merupakan pribadi yang taat beribadah, ramah dan suka bersedekah.

“Saya kenal baik Pak H Syafarudin Nasir dan ibu Hj Hartini Bahar. Warga Bungo dan Tebo tau persis bagaimana ketaatan mereka kepada Allah SWT. Keluarga mereka sangat bersahaja,” tambahnya.

Terpisah, M Harrifar Syafar SE MM mengaku akan terus berbuat untuk masyarakat Bungo khususnya dan umumnya masyarakat Jambi. Bagi M Harrifar Syafar SE MM, menyisihkan sedikit rezeki tidak akan mengurangi rezekinya.

“Kalau dilihat dari nominal, sembako ini belumlah seberapa. Tetapi dengan niat tulus, alhamdulillah saya bisa berbuat untuk masyarakat di tanah kelahiran saya. Insya Allah, terus saya lakukan, sekecil apapun dan bagaimana pun wujudnya, bagi saya bukanlah soal. Satu tujuan saya adalah ingin berbuat untuk masyarakat Jambi, ,” ujarnya.

M Harrifar Syafar menjelaskan, kedua orang tuanya dan Prabowo Subianto merupakan orang yang menjadikan dirinya selalu berbuat baik dan taat kepada agama. Kata Harrifar, mereka sangat berjasa dalam membentuk karakter dan sikapnya.

“Papa dan mama selalu mengingatkan kepada semua anaknya apa itu makna kebaikan. Pesan kedua orang tua saya, selalu ingat dan berbagilah kepada masyarakat yang membutuhkan jika ingin hidup bahagia dan selamat dunia dan akhirat. Saya, adik dan kakak selalu diingatkan untuk rajin bersedekah.” pungkasnya.(ade)