Real Madrid Pinjamkan Odriozola ke Bayern Munich

15

SEKOJA.CO.ID- Real Madrid meminjamkan bek kanannya, Alvaro Odriozola ke Bayern Munich sampai akhir musim 2019-2020. Peminjaman ke Bayern adalah keputusan terbaik untuk Madrid dan Odriozola karena jam terbang pemain berpaspor Spanyol tersebut sangat minim pada musim ini.

Dilansir dari Okezone.com, hingga saat ini, Odriozola baru mencatatkan empat penampilan untuk Madrid di semua kompetisi. Tiga dicatatkan Odriozola di Liga Spanyol sedangkan sisanya di Liga Champions. Jumlah penampilan Odriozola jauh berada di bawah apa yang dicatatkannya pada musim lalu.

Odriozola mencatatkan total 22 penampilan untuk Madrid dengan kontribusi satu gol dan sembilan assist pada musim lalu. Saat itu, Odriozola menjadi pesaing utama Dani Carvajal yang penampilannya menurun. Akan tetapi, roda nasib eks pemain Real Socciedad itu berputar.

Odriozola kehilangan jam terbangnya di Madrid sehingga peminjaman ke Bayern jadi solusi baginya. Sejatinya, Bayern masih memiliki Joshua Kimmich dan Benjamin Pavard yang bisa bermain di posisi tersebut.

Namun, Kimmich serta Pavard akhir-akhir ini kerap dimainkan di posisi berbeda. Kimmich bermain sebagai gelandang bertahan sedangkan Pavard menempati posisi bek tengah. Dengan begitu, ada posisi kosong yang dapat diisi oleh Odriozola.

Hal itu tentu kabar baik bagi pemain berusia 24 tahun tersebut. Sebab, kepindahannya ke Bayern akan terasa sia-sia andaikan hanya jadi penghangat bangku cadangan lagi. Dengan jam terbang yang bertambah di Bayern diharapkan Odriozola bisa tampil lebih baik untuk Madrid pada musim 2020-2021.(ade)